Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Friday, February 24, 2006

    blogger - catatan harian

    Menarik, entah kenapa belakangan ini aku jadi tertarik untuk ngutak-ngatik blog. Padahal, terus terang, aku udah ada niatan mau resign dari internet karena kesibukan baruku. Secara perlahan tentunya. Bahkan udah 2 bulan ini ga online di YM. Tapi, ternyata Allah bermaksud lain. Malah aku diberi kesenangan dan minat baru: ngutak ngatik blog.

    neocounterHmmm, banyak banget yang masih aku ga tau dari blog ini. Setelah nyoba MyLogBlog dan newcounter, aku baru tau kalau yang browsing blogku itu bukan cuma di sekitaran teman-teman yang kukenal aja. Duh, gaptek n ga gaul juga, malu-maluin aja. Ssssstt, rahasia kita aja ya ^_^ Kaget juga, ternyata yang main ke diaryku ini bukan hanya berasal dari Indonesia. Siapa aja sih? Kalau yang dari India (salah ga ya tebakannya?) kayaknya aku tau, masternya blog, guru baruku. Mudah-mudahan guruku yang baru ini ga nyesel kenal denganku soalnya kayaknya banyak yang mau kutanya (pisss ah....) Yang dari United Kingdom, kayaknya sih mbak amee. Seseorang yang sedang belajar dari Singapore. Yang dari Germany siapa ya? Yang lainnya, gak tau siapa. Setelah dicek di mylogblog, wah, ternyata mereka ada yang masuk ke diaryku melalui search engine. Ckckckck.

    MyBlogLogSetelah tau gini, aku udah ga bisa terlalu terbuka curhat di blog. Wah, bisa bahaya kalau seluruh orang tau.... Pernah sih ada orang yang sempat protes ke aku (melalui orang lain) kalau aku pernah nulis sesuatu yang vulgar tentang seseorang di blog. Apa ya? Katanya sih dia dah lupa karena udah kuedit. Hmmm, mungkin itu dulu banget, saat sebelum puasa tahun lalu. Tapi, udah diedit kok ^_^

    Setelah ini aku mau nampilin MyBlogMap, tapi tentu aja setelah dikasih ulasan cara buatnya dari guruku yang baru itu.

    Selain itu, tadi aku sempat baca-baca email yang udah lama ga kubuka. Ternyata, ada satu email yang membuatku tergugah lagi. Sepertinya niat resign dari internet ga bakalan terwujud. Panggilan tugas sosial yang udah lama kutinggalkan. Kayaknya udah waktunya menyusun barisan lagi tuk mundar-mandir. Moga Allah ngasih aku kekuatan dan kesehatan (padahal kepalaku ini masih juga nyut-nyutan), waktu yang lapang, serta teman-teman yang juga sama-sama mau berjuang.

    Beberapa url asal para pengunjung yang masuk ke diaryku, menurut data dari blogpatrol:

    5 Komentar:

    Blogger Hnim berkata...

    kk rini...
    niatan kk rini itu sm kyk niatanku bbrp waktu yg lalu, resign jd akhwat cyber ^_^ but, mungkin yg tepat dikurangi jam terbang ajah kali ya... coz ternyata byk amanah jg di dunia cyber ^_^ dan amanah itu berat sekali ukhti, cyber godaannya lebih berat drpd nyata euy.
    Tp klw terus2an di cyber jg bikin krg sosialisasi di alam nyata ^_^
    (tau deh miling nulis paan, kacau yak :"> )
    ukhti, keep istiqamah ^_^
    semangaaaaaatttt!!!
    Ummah wake up!!!

    25 February, 2006 20:53  
    Anonymous Rini berkata...

    Assalamu'alaikum kak Rin. Saya rini and kebetulan juga dari Medan.Saya tau blog kak dari blog teman.salam kenal ya. kalo boleh pingin gabung, kebetulan saya pendatang baru di dunia cyber ini.
    Wassallam.
    Nice blog.

    25 February, 2006 22:39  
    Blogger rini as berkata...

    @miling, sebenarnya niatnya dah lama, malah kedeluanan ma miling, eh hanim ^_^
    Godaan gede banget nih, malah baru2 ini ketemu ma pembohong berat, ketemu pembohong kok malah di akhir2 ya? hehehhe.....
    Niatnya mau aktif di myQ aja.

    @rini, kembaranku
    wa'alaykumsalam wrwb... welcome the jungle, hehehehe... ati2 ya dik.
    Oh ya, medannya dimana? ketemuan yuk? Atau lagi berada di negera seberang?

    26 February, 2006 11:04  
    Blogger Hnim berkata...

    @rini kembaran kk rini,
    anti yg di custcare 105 itu yah???
    ini f4t1h, custcare 501 :D
    mudah2an bener... bs nyambung deh, alhamdulillah...

    *kk rini, numpang ceting disini yak:D jazki :)

    01 March, 2006 08:52  
    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    wah ana kok masuk #1 ya hehehe di yahoo & MSN search.. kayak seleb aja...
    wah siapa tuh di india dan singapore...

    10 March, 2006 16:28  

    Post a Comment


    Thursday, February 23, 2006

    Karakteristik wanita [istri] yang menjadi pendamping hidup idaman pria [suami]

    Selalu memberikan masukan kepada suami
    Tidak jarang seorang suami tidak mengetahui apa yang harus dilakukannya setelah mereka berumah tangga. Oleh karena itu, yang pertama harus dikerjakan seorang istri adalah membantu memperjelas angan-angan dan keinginan yang ada dalam benak suami. Seorang istri harus membantu suaminya mengetahui apa target yang dikejar dalam kehidupannya. Tentu dengan bahasa yang baik dan spoan, tidak seolah-olah menggurui.

    Membantu suami merancang target baru
    "Jika kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain," (QS al-Insyirah : 7)
    Bila suami telah berhasil merealisasikan tujuan yang dikehendakinya, istri harus menyampaikan pada suaminya bahwa keberhasilan suatu tujuan bukan akhir dari segala-galanya. Tapi, keberhasilan suatu target adalah awal langkah mengejar target yang lain. Yang penting disampaikan kepada suami adalah bahwa janganlah takut tidak berhasil mengejar suatu target.

    Mendampingi suami hingga berhasil meraih target

    Tindakan logis yang dilakukan oleh setiap istri yang berpikir cemerlang sewaktu berada di samping suaminya adalah membantunya dengan kata-kata yang baik, memberikan senyuman yang memotivasi, dan mendorongnya terus-menerus untuk merealisasikan semua target yang diharapkannya. Setiap keberhasilan yang diraih bukanlah milik sendiri, melainkan milik mereka berdua.

    Menghidupkan semangat dan harapan suami

    Di antara ciri khusus istri cerdas adalah selalu berusaha membangkitkan semangat dan menghidupkan harapan dalam diri suaminya, begitu pula pada anaknya, saudaranya, atau ayahnya sekalipun. Janganlah sekali-kali seorang istri mengatakan bahwa suaminya selalu mengalami kegagalan. Menurut Margaret Colcen, kewajiban terpenting seorang istri adalah memanfaatkan waktu makan bersama untuk berbicara dangan suami tentang harapan, optimisme, dan keberhasilan.

    Bunda Khadijah selalu mampu memberikan semangat untuk Muhammad Saw lewat kata-kata dan perilaku yang menarik. Ungkapannya berisi daua hal:
    1. Meyakinkan kepada suami bahwa perjuangannya benar dan lurus.
    2. Memuji dan menganggap suami mempunyai potensi yang dapat dijadikan modal.
    3. Dorongan semangat bahwa usahanya akan berhasil dan menghasilkan.

    Jangan lupa, pujian yang tidak berlebihan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap pembangkitan suami.

    Mengimbangi kecemasan suami dengan sikap dan tindakan simpatik

    Seorang wanita sama sekali tidak dapat membahagiakan suami dan mendorongnya mencapai keberhasilan, kecuali bila ia tetap kreatif dan mampu menghiburnya. Hendaklah seorang istri benar-benar memahami bahwa suaminya sangat membutuhkan pandangan yang mendalam dari istrinya mengenai apa yang dilakukannya.

    Harus dipahami oleh seorang istri, kecemasan suami mendorongnya uring-uringan, terkadang marah-marah, dan emosinya cepat meninggi. Hal ini sangan wajar, sebab, suami sedang mencari pelampiasan ketegangan. Sebagai istri yang baik, jangan sekali-kali mengimbanginya dengan emosi dan marah juga. Sikap yang seperti itu, ikut terbawa marah dan emosi, dapat membuat kapal suami yang semakin menghilangkan kekuatan semangat dan kesabarannya. Yang tepat dilakukan oleh seorang istri adalah menyarankannya untuk berdzikir kepada Allah dan sholat. Atau, ajaklah dia tidur, supaya ketegangannya menurun.

    Tidak merecoki tekad bulat suami

    Tekad seorang suami memerlukan perekat yang kental dari istrinya. Keinginan merecoki tekad suami adalah akibat istri yang tidak membiasakan belajar bersabar. Yang lebih parah, ketakutan kehilangan suami dan perasaan cemburu yang tak beralasan membuat istri menghalangi suaminya uintuk maju.

    Pandai melontarkan kritik membangun
    Kritik yang diberikan seorang istri adalah bantuan berharga bagi seorang suami. Orang yang paling tahu dan merasakan kekurangan suami adalah istri. Istri adalah orang yang tahu luar dalam suaminya.

    Anti campur tangan
    Seorang istri cerdas akan menguras pikirannya untuk mencari cara agar suaminya dapat tenang dan konsentrasi pada kegiatannya. Ia akan membiarkan suaminya berbuat dan mengerjakan pekerjannya tanpa ikut campur di dalamnya, jika suaminya menginginkan hal itu.

    Rela memberikan waktu luas kepada suami untuk konsentrasi pada tugasnya
    Seorang suami yang pandai adalah suami yang dapat memenuhi kewajiban tugas dan hak keluarga. Sedangkan istri yang cerdas adalah istri yang banyak legowo atas hak diri dan lebih mementingkan kemaslahatan keluarga. "Biarlah dia kurang memperhatikanku, asalkan keutauhan dan kemaslahatan keluarga terjaga dengan baik," moto inilah yang biasa dipegang wanita terpelajar.

    Susah ga ya diterapkan????

    1 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    ck... ck... ck... ck...
    teorinya udah lengkap bgt tuh...
    kyknya udah bener2 siap nih...

    ntar undangannya jgn lupa dipasang ya... :)


    undangan? undangan apaan? undangan arisan kaleeee...

    eh.. tulisannya aku copas ya mau aku pelajari buat masukan yg berarti.... ^_^

    ---tukang bikin kopi

    23 February, 2006 15:19  

    Post a Comment


    Tuesday, February 14, 2006

    Disain baru 2006

    Pengen ganti template blogger. Pengen yang lebih sederhana tapi tetep nge-pinky ^_^
    Jadilah disain ini.
    Majangin template yang lama dulu ah .....:


    ***
    Mulai besok kayaknya udah mulai sibuk. Ada walimatul ursy di rumah minggu ini.
    Sibuk, sibuk, sibuk ... .. ......

    4 Komentar:

    Anonymous dhika berkata...

    nice template...:)

    14 February, 2006 10:41  
    Anonymous Anonymous berkata...

    cantik kali template barunya Rin

    ----ummi nida

    15 February, 2006 13:17  
    Anonymous irvan berkata...

    wah rini mau nikah? barakallahu ya... :D :D :D :-P :-P

    19 February, 2006 19:49  
    Blogger rini as berkata...

    ehmmm, irvan dari dulu hobinya ngucapin gitu mlulu :-D
    Ini udah yang ke berapa ya? 3 atau 4? Atau ada yang mau ngasih hadiah kalau udah nyampe 5 kali? :-P :-P Kita tunggu aja deh ntar yang ke 5 kali ya (:-P lagi)
    Doain ya .... ^_^

    23 February, 2006 14:45  

    Post a Comment


    Saturday, February 04, 2006

    "Sekolah Dimana?" Sebuah Pertanyaan yang Garingzz...

    Cuplikan dari seorang Rini yang sering dianggap anak sekolahan padahal cara berpikirnya udah 'bonyok' saking masak n tuanya.

    Situasi 1
    X : Sekolah dimana?
    Rini : Udah tamat.
    X : Loh, kenapa ga lanjut kuliah? Sayang kan kalau cuma tamatan SMA.
    Rini : ????

    Situasi 2
    X : Sekolah dimana?
    Rini : Smanpat
    X : oOOooo yang di jalan Gelas, Ayahanda?
    Rini : Iya, bener.
    X : Kelas berapa?
    Rini : Udah tamat.
    X : Baru tamat?
    Rini : Udah lama, kira-kira 10 tahun yang lalu ^_^

    Situasi 3
    X : Kuliah dimana?
    Rini : Fakultas Teknik
    X : Rencana kapan tamat?
    Rini : Tahun 2000 lalu
    X : ????

    Situasi 4
    X : Kuliah dimana?
    Rini : Arsitektur
    X : Tahun berapa?
    Rini : 2000
    X : Lagi nyusun skripsi?
    Rini : Maksudnya, tamat tahun 2000 ^_^
    X : Kakak ternyata.

    Situasi 5
    X : Kuliah dimana?
    Rini : Udah tamat.
    X : Lulusan apa?
    Rini : Arsitektur
    X : Wah hebat, masih kecil udah jadi arsitek.
    Rini : ??????

    5 Komentar:

    Blogger syafrina-siregar berkata...

    Hahaha......masih mending....daripada dikira dah beranak...lah, kawin aja belom!

    *hieekkss...emang aku muka tua ya...*

    06 February, 2006 19:16  
    Anonymous rini berkata...

    @nana, tp kan denger2 ntar lagi tuh mau nikah, weiiits, kabarnya nyampe sini juga ^_^

    10 February, 2006 20:23  
    Anonymous irvan berkata...

    misi ah numpang lewat... hehehe...

    wah ceritanya lucu juga... kelihatan.... :-P :-P

    19 February, 2006 19:40  
    Blogger rini as berkata...

    irvan ngomong ma siapa? Sama nana ya?
    kabuuur ah.......

    23 February, 2006 14:48  
    Anonymous Anonymous berkata...

    tes tes tes, masih boleh ngetes nih? hihihi....

    27 February, 2006 13:38  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^