Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Monday, July 24, 2006

    Doa'ku untuk Palestina dan Libanon

    Ya Allah...
    Sampai kapan kekejaman ini berlangsung?
    Sampai kapan mereka mengalami tekanan ini?
    Penderitaan ini?

    Yang kutahu
    Mereka yang kafir sangat tidak semena-mena
    Sangat kejam terhadap mereka
    Banyak saudara/i-ku sesama Muslim yang menjadi korban di sana
    Banyak anak-anak yang menderita

    Ya Allah..
    Bantulah mereka saudara/i-ku itu
    Mudah bagi-Mu untuk membinasakan kaum yang zalim
    Dan mengapa kekejaman ini tetap berlangsung?
    Hanya Engkaulah yang Maha Tahu
    Kami belum tau makna dari semua ini
    Kami tau bahwa di setiap kejadian pasti ada hikmahnya
    Hanya kami yang tak tau
    Belum mengerti hikmah dari semua ini

    Aku dengar
    Banyak ummat Islam bersatu untuk protes
    Kaum Sunni dan Syiah mulai berniat bersatu
    Bersatu untuk memberikan perlawanan
    Mungkinkah ini titik awal untuk kami bersatu
    Sebuah kebangkitan Islam...??

    Ya Allah... Ya Rahmaan ya Rahiim
    Ringankanlah penderitaan mereka...
    Allahu Akbar

    Amiin ya Rabbal Alamin
    CNN QUICKVOTE: "Do you think the Israeli military response inside Lebanon is justified?"
    -- Klik di sini --
    Beberapa artikel yang berkaitan:
    1. "Save the Lebanese Civilians Petition"
    2. Boycott companies supporting Israel.
    3. About our brothers and sisters in Lebanon and Palestine.
    4. Make a Donation.
    5. Indonesian Bloggers Condemn Israel
    6. Join to Indonesian Bloggers Condemn Israel.

    1 Komentar:

    Anonymous AMA berkata...

    Amiiiinnn Ya Rabbal Alamiinnn
    kita hanya mampu berdoa dari sini..

    24 July, 2006 19:17  

    Post a Comment


    Tuesday, July 18, 2006

    Bencana

    • Tsunami di Aceh, Nias, Pangandaran (Jawa Barat);
    • Banjir bandang di Bahorok, Sinjai, Gorontalo;
    • Gunung Merapi meletus;
    • Gempa bumi di Jogja, Jateng;
    • Lumpur panas di Sidoarjo (Jatim);
    • Tanah longsor di beberapa lokasi;
    • Kekeringan di beberapa daerah di Jawa;
    • Kemarin, gempa di kawasan Selatan Jawa meliputi Jawa Barat, Jakarta, dan beberapa daerah Jateng.
    Innalillahi wa innailahi rojiuun. Berkali-kali Indonesia berduka. Banyak orang bertanya, "kenapa?" Jawaban spekulasi pun bermunculan. Mulai dari yang berbau mistis, syirik hingga yang berbau ilmiah dan agamais. Tentu yang berbau mistik dan syirik harus kubuang jauh-jauh.
    Sisi ilmiah dan agamais (Islami) merupakan hal yang saling berkaitan, tak bisa dipisah. Allah menyeru pada kita agar menjaga kelestarian alam. Tujuannya tentu saja untuk kenyamanan kita hidup di bumi Allah ini. Selain itu, dengan mempelajari sisi keilmiahannya dapat menjauhkan kita dari selalu berperasangka buruk pada Allah. "Kenapa selalu Indonesia? Apakah do'a kita selama ini sia-sia? Kenapa tidak di Israel saja?" Orang yang bersabar terhadap cobaan Allah adalah orang yang selalu berperasangka baik pada Allah.

    Dengan alasan itu, aku mencoba menganalisa kawasan Indonesia ini. Bumi Allah ini, walau padat namun selalu bergerak, tidak statis. Lempeng tempat manusia berpijak berada di atas cairan yang disebut astenosphere. Lempeng tektonik samudra maupun lempeng tektonik benua yang ketebalannya rata-rata 40km sama-sama mengambang di atas astenosphere yang cair ini. Pergerakan inilah yang menyebabkan tanah tempat kita berpijak juga bergerak.

    Negaraku ini berada di lempeng Indo-Australia yang terus bergerak ke arah Utara. Pulau Jawa berada di lempeng Eurasia. Lempeng Eurasia ini terus didesak oleh lempeng Indo-Australia. Bahkan, bila pergesekan ini mencapai puncaknya (ratusan ribu lagi), Pulau Jawa akan tenggelam. Allahu'alam... Pergesekan antar lempeng seperti inilah yang menyebabkan sering terjadinya gempa di Indonesia. Jadi, gempa di negara kita ini sudah merupakan kehendak Allah, merupakan rencana-Nya.

    Ikhtiar kita saat ini adala meminimalkan dampak gempa. Jepang adalah salah satu negara yang sudah lama sadar bahwa negaranya merupakan jalur rawan gempa. Kita bisa mencontoh mereka. Mungkin:
    1. Mendirikan bangunan yang tahan gempa --> aku harus mempertimbangkan soal konstruksi bangunan.
    2. Menjauhkan rumah penduduk dari tepi pantai (tsunami).
    3. Mengembalikan terumbu karang (tsunami).
    4. Mensosialisasikan cara-cara menghadapi gempa melalui simulasinya --> mencari tau bagaimana cara tepat menghadapi gempa.
    5. Memperbanyak lapangan sebagai tempat yang aman untuk mengungsi, menghindari bangunan/pohon/tiang yang rubuh --> mencari lokasi aman bila terjadi gempa.
    6. Terus memantau pergerakan lempeng (kerjaannya BMG ya...).
    7. dll ... pastinya ada yang lebih ahli yang bisa memikirkannya.
    8. Mendekatkan diri pada Allah sebagai Sang Pemilik Alam Jagad ini. Mempersiapkan diri untuk hal terburuk.
    Lalu akupun berdo'a, jikapun ada pergerakan dan pergesekan, semoga tidak dalam sekala yang besar. Kecil saja sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar, tidak ada korban jiwa. Amin...

    Itu masih tentang gempa bumi. Masih ada bencana banjir, kekeringan, tanah longsor, dll. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (walhi) memperkirakan sekitar 83% wilayah Indonesia rawan terjadi bencana alam akibat banyaknya hutan yang rusak bahkan musnah. Innalillahi wainnailaihi roji'uun. Direktur Eksekutif Nasional Walhi, Chalid Muhammad menyimpulkan, "dari 122 juta hektar hutan di Indonesia, ada sekitar 3,4 juta hektar musnah setiap tahunnya."

    Miris mendengarnya. Ei, kita tak mampu menjaga amanah yang diberikan Allah. Karunia-Nya berupa alam yang subur dan indah tak dapat kita pertahanankan. Wajarlah jika kita mendapat musibah atas kecerobohan kita sendiri. (Maaf ya Allah karena aku tak berbuat apa-apa.) Chalid Muhammad juga mengemukakan perlu adanya kebijakan luar biasa dari presiden untuk menjamin penghidupan berkelanjutan masyarakat terutama di Pulau Jawa yang memang daerah yang paling rawan dan rusak. "Presiden hendaknya sesegera mungkin menginstruksikan ke seluruh daerah untuk menyusun tata ruang yang mengintegrasikan kerawanan bencana dan pengelolaan lingkungan. Indonesia harus memiliki tata rung berperspektif bencana."

    Yaaah.. sudah waktunya kita lebih 'bersahabat' pada alam.
    Dan (ingatlah) ketika mereka (orang-orang musyrik) berkata "Ya Allah, jika betul (Al-Quran) ini benar dari sisi Engkau, maka hujanilah kami dengan batu dari langit atau datangkanlah kepada kami azab yang pedih." Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka sedang engkau (Rasulullah saw) berada diantara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka memohon ampunan. (QS. Al-Anfal 32-33)
    [Terinspirasi dari sebuah blog yang memang sering memberiku inspirasi, guruh ... kecuali pendapatnya yang satu itu. Hidup Indonesia bersatu... ^_^]

    4 Komentar:

    Anonymous koeaing! berkata...

    ik djahadi adem batja koweorang poenja toelisan non....

    21 July, 2006 09:21  
    Anonymous Anonymous berkata...

    @koeaing
    bahasa mana tuh?

    24 July, 2006 13:32  
    Anonymous koeaing! berkata...

    melajoe poenja bahasa itoe sinjo/non....

    24 July, 2006 13:39  
    Blogger rini as berkata...

    Bahasa jaman nyak babe dulu....
    Eh, jamannya menir :D

    24 July, 2006 14:16  

    Post a Comment


    Saturday, July 15, 2006

    Putri Oh Putri

    Tahun ini menjadi tahun kedua pengiriman wakil dari Indonesia ke ajang Miss Universe. Miss Universe sendiri sudah dilangsungkan puluhan kali, tapi Indonesia baru dua tahun belakangan ini mengirimkan wakilnya. Wah, ternyata Indonesia baru aja ikut-ikutan ajang ini. Tapi, kenapa di era reformasi saat ini malah wakil Indonesia bisa melenggang dengan tenang?

    Diingat-ingat kembali. Dulu, di tahun 1980-an, pernah ada pengiriman wakil Indonesia ke ajang yang serupa. Wakil ini tidak jadi mengikutinya. Wakil ini disuruh pulang lewat komando Ibu Negara, Ibu Tien. Ibu Negara kita saat itu sangat tidak setuju dengan pengiriman wakil ke pemilihan putri-putrian seperti itu. Ibu Negara yang tidak mau menjual warga perempuannya hanya untuk promosi dunia pariwisata. Ibu negara yang kuat dan tegas dalam melindungi warganya, khususnya yang wanita.

    Ternyata, kita membutuhkan sosok seperti itu.

    2 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    ttg putri indonesia
    nadine sempat kacau
    tuh waktu wawancara
    pake bhs inggris
    kecian deh...

    lagian kl
    emang wakil
    putri indonesia
    knp milihnya
    yg keturunan indo?
    emang yg indonesia
    asli
    udah gak ada yg cakep?

    17 July, 2006 08:39  
    Blogger rini as berkata...

    @ano, ternyata pemerhati nadine nih :D :D
    btw, ini aslinya siapa ya?

    19 July, 2006 13:21  

    Post a Comment


    Wednesday, July 12, 2006

    Ada Apa dengan Zidane?

    "When we don't know what to do, we just give it to Zizou and he works something out." -teammate Bixente Lizarazu, on Zidane's talent

    Profil singkat :


    Zinedine Yazid Zidane lahir 23 Juni 1972 di Marseille, France. Mempunyai nickname Zizou dan Yaz (oleh teman dan keluarga dekatnya). Zidane dibesarkan di La Castellane, sebuah pemukiman kumuh atau ghetto di Marseille Utara yang dikenal keras dan terbelakang. Ayahnya, bukan dari mayoritas Arab tetapi Berber, berimigrasi ke daerah ini dari Kabylie di Aljazair tahun 1960-an.

    Ayahnya dituduh seorang Harki atau orang Aljazair yang berperang untuk Prancis dalam upayanya meredam tuntutan kemerdekaan Aljazair. Pendeknya pengkhianat untuk orang Aljazair. Ia harus terus membela diri bahwa ayahnya bukanlah seorang harki hingga ia akhirnya setelah menjadi pahlawan Prancis di Piala Dunia harus mengeluarkan pernyataan untuk membantahnya. "Ayah saya orang Aljazair, tidak pernah berperang melawan negerinya sendiri. Dan saya bangga akan statusnya sebagai orang Aljazair."

    Zizou belajar bermain sepakbola di lapangan di pusat kota La Castellane. Dengan lingkungan yang keras ia harus belajar untuk melindungi diri di lapangan permainan yang kadang menjadi brutal. Sedari kecil, ia sudah beberapa kali menerima ejekan dari lawan mainnya. Ia memang sangat peka terhadap masalah ini.

    Sejak awal kemunculannya di lapangan bola, Zidane selalu mengundang rasa hormat. Visinya di atas rata-rata, fisiknya sangat kuat, kontrol bolanya begitu mematikan, gerakannya sangat indah, skil bolanya membuat lawan terpana dan rekan satu timnya bermimpi. Melihat Zidane bermain seperti melihat keanggunan seorang penari, itu kata pemain seperti Maradona, Pele, Platini hingga ke Beckenbauer. "Kalau melihat Zidane bergerak ke arahmu dengan bola di kaki, cepat-cepat buat tanda salib di mukamu," kata gelandang Italia, Gennaro Gattuso.

    Setiap kali ia masuk lapangan untuk Prancis, ia adalah harapan seluruh warga Prancis. Tetapi begitu pertandingan selesai bukanlah rahasia apabila ada kalangan yang menyebutnya dengan nada merendahkan Zidane hanyalah keturunan Prancis-Aljazair.

    ***

    Zidane memang seorang pemian yang briliar, bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'He is a winner'. Tak ada yang merugakan keahilannya di lapangan hijau. Aku sudah kagum dengan permainnya sejak dia masih bermain di Klub Turin, Italy (maksudne Juventus). Tapi, saat ini ada hal lain yang menjadi pertanyaan besar bagi semua penggemar bola dunia. Aktraksi brutalnya di pertandingan Final World Cup 2006 di Jerman. Apa penyebabnya?

    Sebelum kejadian itu terjadi, Zidane dan Marco Materazzi beradu mulut. Apa yang mereka katakan? Belum ada yang tau. Baik Zidane dan Materazzi, belum ada yang mau angkat bicara. Juru bicara Zidane berkata, sesuatu yang tak baik sudah dikatakan oleh Materazzi.

    Sebuah kelompok antirasisme bernama SOS Racism mengklaim memiliki informasi bahwa Zidane memang diprovokasi dengan cukup menyakitkan oleh Materazzi. Materazzi menyebut dirinya sebagai teroris ("you're the son of a terrorist whore" - dalam bahasa Italy). Namun, Materazzi menyangkalnya. Materazzi berdalih bahwa dia tidak tau apa itu 'teroris'.

    But Materazzi added: "I am ignorant, I don't even know what an Islamic terrorist is; my only terrorist is her," he said pointing to his 10-month-old daughter.

    Materazzi memang masih bungkam sebagai tanda penyesalan atas apa yang telah ia katakan. Pihak Zidane berkata, mungkin minggu depan Zidane akan berbicara di depan publik. Yaah, kita tunggu aja nanti.

    But, whatever you do....
    ricordati che io ancora a** te .... ^_*

    (dari berbagai sumber)

    10 Komentar:

    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    kalo yang didenger sih seperti ini:

    Zinedine Zidane headbutting Marco Materazzi during the 2006 World Cup Final (animated image, video, alternate video, front angle video)He was sent off for violent conduct after headbutting Italy's goalscorer, Marco Materazzi, in the chest in the 110th minute. The game ended in a 1-1 draw and Italy won the championship after a penalty kick shootout.
    Both Zidane and Materazzi refused to comment on the incident. Zidane's agent Alain Migliaccio said, "[Zidane] told me Materazzi said something very serious to him but he wouldn't tell me what." Reportedly, the deaf forensic lip-reader Jessica Rees was employed to analyze the video sequences with the help of an Italian translator. According to these reports, Materazzi spoke in Italian - a language understood by Zidane due to his time spent with Juventus F.C. - and first told him: "Hold on, wait, that one's not for a nigger like you." As the players walked forward, Materazzi allegedly said: "We all know you are the son of a terrorist whore." Then, just before the headbutt, he was seen saying: "So just fuck off." According to Brazilian TV Rede Globo, a lip-reader claimed that Materazzi twice called Zidane's sister a prostitute. Earlier claims about Materazzi having called his opponent a "dirty terrorist" have been denied by Materazzi, who reportedly said: "It is absolutely not true, I did not call him a terrorist. I'm ignorant. I don't even know what the word means."
    On July 10, 2006, Zidane was awarded the Golden Ball for the best player in the 2006 World Cup. The winner was selected by a poll of journalists covering the tournament. Zidane won the award with 2,012 votes, ahead of second place finisher Fabio Cannavaro, who polled 1,977 votes. Although the polling continued until midnight, most votes were cast during half-time, prior to the headbutting incident.

    kemarin waktu di germany, setelah zidane dikeluarkan, jika materazzi bawa bola pasti di ejek2 oleh para pendukung france..

    Hidup italy :P :P :P

    12 July, 2006 16:15  
    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    parla italiano? :D :D

    12 July, 2006 16:19  
    Anonymous Anonymous berkata...

    gaya penulisannya rini bagus.

    ttg zidane,
    sebenernya dia gak
    'baik2' amat kok.
    dulu waktu di juve
    zidane sering jg
    kena kartu merah,
    entah itu krn permainannya yg kasar ataupun jg krn menanduk lawan [kl gak salah pernah kejadian jg waktu main di juve]

    mungkin banyak orang
    pd simpati pd zidane
    krn dia muslim kl yee..
    pdhal kmrn baca di
    blog seseorang, zidane
    ngakunya non practising muslim
    [gak tau nih artinya]

    so
    kita blm tau
    ttg apa yg dikatakan
    oleh materazzi.
    hrsnya zidane bs
    control esmosinya
    kita tunggu
    sj penjelasan
    zidane minggu dpn

    kasian zidane
    from hero to zero...

    12 July, 2006 16:56  
    Anonymous Anonymous berkata...

    irvan ikutan ke jerman jg?
    wah keren...

    12 July, 2006 16:57  
    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    anonymous memang siapa?

    mode>> bingung

    12 July, 2006 19:56  
    Blogger rahmah berkata...

    sebenarnya kan zidane lom kasih komentar apa2.. kok pada ribut ya? kecuali zidane dah komentar di tv baru bisa dipercaya kebenran materazzi yang bilang dia kayak gitu..

    cma sikap zidane yang menbaduk emang dari dulu zidane kayak gitu.. dulu kena kartu merah karena dia menanduk salah satu pemain dari mana itu ya? lupa hehehe..

    jadi kebiasaan zizou or zidane menanduk itu dah lama sih.. namun dalam persepak bolaan sikap seprti itu tetap saja gak sportif..

    13 July, 2006 09:25  
    Blogger rini as berkata...

    ternyata kalau ngebahas tentang bola, pada semangaddd...

    Info tentang non-practicing Muslimnya Zidane bisa dibaca di wikipedia.

    FIFA saat ini sedang melakukan penelitian tentang kejadian ini. Dua belah kayaknya akan dapat hukuman aplagi kalau Materazzi terbukti melakukan provokasi berbau sara.

    Bola kenapa gitu ya. Kadang ada aja pemain (klub) yang mencoba berbagai cara untuk bisa menang. Salah satunya berbuat curang, mencoba memprokasi lawan supaya marah. Emosi, kena kartu merah, keluar deh.... seperti kejadiannya Rooney waktu Inggris lawan Portugal.

    Irvan ke jerman sekalian mau ke D****taad... hehehhe. Ada yang mau dijumpai di sana. Tapi, orang yang mau dijumpai malah belum tau siapa ;)) ..... Ah, tim detektifnya ga paten pun.

    15 July, 2006 10:26  
    Blogger rini as berkata...

    Sayangnya, zidane berkali-kali terkena masalah provokasi ini. Mungkin karena latar belakang masa kecilnya jadi dia cepat terprovokasi....

    15 July, 2006 10:39  
    Blogger rini as berkata...

    Berita terakhir, zidane dan matterazi telah memperoleh hukuman, masing-masing mendapatkan hukuman tidak boleh bertanding selama 3 kali pertandingan dan harus membayar sejumlah uang. Karena Zidane sudah 'pensiun' maka hukuman diganti menjadi 3 hari kerja sosial bersama FIFA.....

    so, cased close.
    Semoga di persepakbolaan ga ada lagi yang namanya provokasi yang menyinggung SARA.

    24 July, 2006 16:30  
    Anonymous fitri berkata...

    syukur deh masalahnya dah kelar.. lagian bola satu..direbutin rame2.. jadi pada berantem kan :p :p :p

    02 August, 2006 09:01  

    Post a Comment


    Tuesday, July 11, 2006

    Sayangku ....

    Judulnya sengaja dibuat gitu biar pada tertarik ngebacanya, hihihi...
    Aku mau cerita tentang dua wanita hebat yang berpengaruh dalam perkembanganku selama ini. Dua wanita yang kusebut Opung atau nenek.

    1. Opung (boru Siregar) dari Papa. Sejak Papaku masih SMA, Opungku yang laki-laki (kakek) meninggal dunia. Sejak itu, Opungku menjadi single parent. Opungku ini memang wanita yang hebat. Menjadi single parent bukanlah penghalang baginya untuk memeberikan yang terbaik buat anak-anaknya. Opungku ini berprofesi sebagai Guru Agama Islam di sebuah sekolah di Tarutung. Opung meninggal dunia tahun 1994. Alhamdulillah, saat itu aku sudah berjilbab. Opungku ini mengajarkanku tentang kemandirian, ketegasan, keuletan, dan yang terpenting dari semuanya, tentang Islam. Aku memang sangat sayang padanya. Aku selalu ingat lagu yang diajarkannya sewaktu aku masih kecil, lagu Indung-indung:

    Indung-indung kepala lindung
    hujan di udik di sini mendung
    anak siapa pakai kerudung
    mata melirik kaki kesandung

    laa haula walaa quata
    mata melihat seperti buta
    tiada daya tiada upaya
    melainkan Tuhan Yang Maha Esa

    Aduh aduh Siti Aisyah
    mandi di kali rambutnya basah
    tidak sembahyang tidak puasa
    di dalam kubur mendapat siksa

    Duduk goyang di kursi goyang
    beduk subuh hampir siang
    bangunkan ibu suruh sembahyang
    jadilah anak yang tersayang

    2. Opung (boru Harahap) dari Mama. Kami biasa memanggilnya Opung Sayang. Memang wajar disayang karena memang opungku ini penyayang. Orangnya ramah, selalu ceria, lucu sehingga banyak dikenal orang dan banyak disenangi orang. Dulu, aku senang sekali ke rumah Opung, selain kumpul dengan sepupu lainnya juga suka dengar tertawanya yang renyah. Untungnya jarak sekolahku (SD) dan rumahnya tidak jauh ^_^ Aku biasa belajar baca Al-Quran (ngaji) di rumahnya, waktu SD. Opung Sayang meninggal dunia di tahun 1998. Opungku ini mengajariku tentang kasih sayang, keramahan, keluguan, dan keceriaan.

    Itulah dua wanita kusayang yang secara tak langsung menjadi pembimbingku di masa kecil. Secara tak langsung berperan serta membentukku menjadi aku yang sekarang ini. Terima kasih pada Allah yang telah memberikanku dua opung yang hebat. Semoga Allah menerima segala amal dan kebajikan mereka berdua. Amin.

    4 Komentar:

    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    wah jadi keinget juga lagu itu.. lagu itu juga diajari waktu masih kecil..

    oya, kok ga cerita tentang tulang? :D

    11 July, 2006 14:28  
    Blogger rini as berkata...

    tulang? hehehhe...
    Bujing pa kabar? :)

    11 July, 2006 15:01  
    Blogger Irvan Ardiansyah berkata...

    hehehehe.. :P :P
    eeh rin, ada lagi Mp3 lagu itu gak? pengen denger lagu itu lagi..^_^

    pokoknya forza de italy :D :D

    11 July, 2006 15:15  
    Anonymous fitri berkata...

    alhamdulillah aku masih punya satu opung lagi.. tapi nun jauh disana rin, dah lama gak ketemu..mudah2an masih diksih kesempatan buat ketemu.. kangeeeennn...

    01 August, 2006 13:58  

    Post a Comment


    Tuesday, July 04, 2006

    Free Blogger Skin / Template / Theme

    Mulai awal Juli ini, aku membuat blog baru khusus berisi skin / template / theme blogger yang sudah kubuat. Skin ini gratis dan bisa dipergunakan buat yang mau memakainya.


    Klik di sini

    2 Komentar:

    Anonymous hanan berkata...

    subhanallah, kak rini emang top deh:D kreatif bener. evy tunggu deh skin berikutnya :">

    04 July, 2006 23:56  
    Anonymous yohan Salman berkata...

    Assalamu'alakum
    terimakasih atas templates yang diberikan.

    10 July, 2006 22:11  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^