Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Thursday, December 28, 2006

    Buat teman-teman

    Untuk sementara aku ga bisa memenuhi kebutuhan kalian atas template/ skin blogger. Kesibukanku saat ini membuatku ga mampu menyediakan waktu tuk ngutak-ngatik template. Apalagi kesibukanku kali ini jauh dari dunia web design.

    Beberapa kesibukanku saat ini:

    1. Mempersiapkan cabang ke-2 New Face Centre (NFC), sebuah rumah kecantikan, spa, dan salon khusus wanita. Rencananya akan dibuka awal tahun depan (februari). Target jangka panjangnya, akan membuka cabang di Jakarta.

    2. Membantu abangku mengembangkan usahanya di bidang komputer. Membuat warnet, game online.

    3. Mendisain sebuah TK. Yang ini malah masih mencari referensi :D Konsepnya belum jelas.

    Semoga aja, 3 poin di atas cepat selesai, sehingga aku punya waktu tuk mengembangkan hobiku, ngutak-ngatik skin ^_^ Seperti dulu. Oh ya, kecuali sebuah janji template untuk seorang sis di London, Amee. Pesanannya sedang kukerjakan, lagi progress, sayang kalo ditinggal. Tinggal sedikit.

    Doain yaaaa.... ^_^

    3 Komentar:

    Blogger Vina berkata...

    Pantesan Rini jarang BW lg yaa. Pdhl gn kunjungan dari Medan looh :) Semoga semua urusan & planning Rini lancar ya (terutama yg mau bikin TK, kl aku domisili dkt sana mah aku mau bgt bantu tanpa digaji.. Hihi) Jaga kesehatan ya Rin, sibuk gitu biasanya suka lupa diri sendiri.. Take care..

    31 December, 2006 16:28  
    Blogger rini as berkata...

    wah... vina lagi di medan? kok ga bilang?

    02 January, 2007 12:50  
    Blogger yubisaki berkata...

    Moga lancar segala urusannya ya Sist..^_^ Amiin.

    10 January, 2007 09:02  

    Post a Comment


    Friday, December 15, 2006

    Ghuroba

    Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda:
    (artinya) "Sesungguhnya Islam dimulai dengan keterasingan dan akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka beruntunglah orang-orang yang asing (Al-Ghuraba)" [HR Muslim]

    Memang berat dan susah menjadi ghuraba....

    Rasulullah saw bersabda:
    (artinya) "Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan. Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut sesuatu yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusanmu) serta janganlah sekali-kali engkau merasa lemah. Apabila engkau tertimpa musibah, janganlah engkau berkata, 'seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini dan begitu,' tetapi katakanlah, 'ini telah ditakdirkan Allah, dan Allah berbuat apa yang Dia kehendaki,' karena ucapan 'seandainya' akan membuka (pintu) perbuatan syaitan." [HR. Muslim dari Shahabat Abu Hurairah ra]

    Ya Allah, kuatkanlah aku.... amiin Allahumma amiin....

    8 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    Ukhty,

    Saya merasakan ukhty sedang merasa 'terasing', merasa 'sendiri',

    Al-ghuroba secara fisik bisa juga berarti seseorang yang merasa (sendiri) terasing di negeri orang, atau golongan minoritas ; misal umat Islam di Thailand, di Philipina karena jumlah mereka sedikit sehingga banyak terjadi ketidakadilan.

    Atau secara harfiah al-ghuroba bisa juga diartikan sebagai orang yang berpegang-teguh, istiqamah pada ajaran Islam, para generasi pertama perkembangan Islam, para sahabat Nabi, mereka adalah al-ghuroba karena terasing di tengah kaum jahiliyah yang memusuhi mereka. Tetapi dengan ujian dan cobaan itu mereka menjadi kaum yang kuat, keimanan, ketaqwaan dan keistiqamahan menjadikan mereka pribadi-pribadi yang unggul dan disegani.

    Semoga dengan ke-ghuroba-an ukhty, ukthy menjadi muslimah yang unggul.

    So, Keep Istiqomah ! ...jangan pernah merasa 'sendiri' ! dan smiley please :)

    "Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)". Qs.Al An'am (6):116

    15 December, 2006 21:16  
    Blogger rini as berkata...

    atasku, makasih ya atas doanya dan semangatnya.
    Merasa ghuroba jugakah?
    Semoga kita tetap istiqomah dijalan Allah SWT.
    amin

    18 December, 2006 11:45  
    Blogger .:.A m e e.:. berkata...

    ru ok sis??...inshaAllah saling medoakan yah? nada posting kita sama loh akhir2 ini ;) sibuk apa nih sis? mau ninggalin pesen i oggix gak bisa..oggixnya error

    18 December, 2006 18:06  
    Blogger Vina berkata...

    Bnr Rin.. Kdg org suka merasa aneh kl kita melakukan hal ygbnr ya? Tp pas org laen melakukan sesuatu yg jelas2 salah publik seakan menganggap itu sah2 aja.. Be strong, Sis. Allah will stll be with us all the wy.. :D

    19 December, 2006 13:42  
    Blogger maisara berkata...

    Assalamu'alaikum

    kak Aisyah..aku pengin komentar..tapi apa ya..he..he..

    gini aja deh...I will always with u..ciee..he..he..If you need to share anything,I'll be here for you sis..

    wassalamu'alaikum

    22 December, 2006 13:11  
    Blogger rini as berkata...

    @amee... sama postingan, kompak ya, dari medan ke London ^_^

    @vina. amin, Allahumma Amiin, makasih doanya. jazaakillah...

    @maisara
    bighug buat cik maisara... Love you cos Allah. Ntar chat lewat YM ya ^_^

    22 December, 2006 19:33  
    Blogger rini as berkata...

    buat semuanya, makasih ya atas doanya dan semangatnya...
    Berarti loh bagiku. Love you all, cos Allah.
    Semoga nanti kita dipertemukan di syurga nan indah itu nanti.
    Amiin.... ^_^

    22 December, 2006 19:36  
    Blogger WWW.ALGHUROBA.CO.ID berkata...

    Alhamdulillah, ada informasi bermanfaat di http://tokoalghuroba.wordpress.com terkait produk-produk PJ Al-Ghuroba. Silakan buka situs blog Al Ghuroba' segera. Semoga bermanfaat.

    27 October, 2008 10:04  

    Post a Comment


    Thursday, December 07, 2006

    Project Runaway

    Tadi malam, yang harus keluar adalah Robert. Boring adalah kata yang membayangi kepergiannya. Project Runaway, satu-satunya program tv yang sedang betah kutonton. Tiap malam jam 8 wib atau paginya jam 8 juga.

    Karena betah nonton acara ini, aku jadinya semangat buat bikin, eh, jahit baju sendiri. Kalau urusan disain2, emang udah seneng dari dulu. Tapi, urusan jahit? No way! Tapi, setelah betah nonton acara ini, aku jadinya semangat untuk ngejahit sendiri.

    Sebenarnya waktu SMA dulu dah pernah belajar jahit baju. Bajunya juga udah sering kupake. Tapi, setelah itu? Maleees.... Lebih milih bikin disain n jahitkan ke tukang jahit. Lebih irit waktu. Tapi, entah kenapa setelah nonton acara ini, aku jadi pengen jahit sendiri. Moga jahitanku yang pertama ini sukses menjadi sebuah baju. Hihihi.....

    3 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    Assalamu 'alaikum,

    Ukhty Aisyah,

    Mohon maaf, dan ijinkan saya untuk menjadi komentator pertama dalam topik ini.

    Ukhty bisa menjahit juga toh !, ayo buktikan, selain web & grapich designer bisa juga dong ukhty menjadi designer yg lain, designer untuk jilbab dan baju muslilmah (baca: perancang busana), atau designer rambut muslimah (misal : perancang rambut khusus muslimah yg boleh dilihat hanya oleh suaminya masing-masing !) atau designer rumah/gedung (mendesign rumah tinggal khusus keluarga muslim, arsitek pasti bisa dong !; sehingga yang tinggal didalamnya selalu mendapatkan kesejukan dan kedamaian lahir bathin) atau design template blog yang islami...yang terakhir ini sudah sukses, patut mendapat pujian dan sudah banyak client nya..!

    Semoga sukses deh jahit bajunya dan hasilnya jadi baju bukan jadi kebaya, klo diijinkan boleh lihat dong hasilnya, pasti warnanya pink...afwan :)


    wassalamu 'alaikum.

    08 December, 2006 10:19  
    Blogger rini as berkata...

    Mau liat hasilnya....?
    Pink atau black?
    Hihihi.... ada deh...

    Makasi atas saran2nya. Doain ya ^_^

    09 December, 2006 06:55  
    Blogger yubisaki berkata...

    Waah..iya niy pengen liat hasilnya juga^_^.

    19 December, 2006 07:06  

    Post a Comment


    Monday, December 04, 2006

    Aneh...

    Hari ini cukup aneh. Cuma karena namaku Rini :D Ada seseorang yang cukup penasaran dengan namaku. Kayaknya tuh orang juga lagi baca tulisan ini. Hehehe....

    Aku memang ga gitu doyan ngikuti gosip-gosipan. Jadi, kayaknya rada tulalit dengan pembahasannya. Hingga ia berkata bahwa namaku, Rini, sama dengan nama istrinya 'Aa Gym. Ada-ada aja. Jadi deh, aku penasaran :D Kutanya dengan Ama, eh, ternyata emang bener. Nama kami sama, Rini. Tapi, nama panggilannya Rini, nama aslinya A*****rini. Sedang aku, nama asli Rini, nama panggilan N****. Pantesan, id YMku yang diawali huruf a dan diakhiri dengan rini menjadi tersangka utama :P Pantaslah ada yang bertanya padaku, apa aku ga merasa jadi tenar belakangan ini. Hingga blogku ini pun dilihat oleh banyak orang, sampai menyentuh 100 orang dalam sehari. wah, apa ada hubungannya ya...?

    Jangan-jangan, nanti beberapa orang menjadi anti memberi nama anaknya dengan nama Rini ;)) Kayaknya gitu deh. Soalnya aku juga dapat pesan yang ga enak berkaitan dengan namaku ini, Rini. Oala..... Gak apalah, kayaknya yang namanya Rini juga udah kebanyakan. Rini dimana-mana. Bahkan salah satu teman dekatku juga bernama Rini.

    Dan, topik utama hari inipun bergeser menjadi poligami. Apa ya? Sudah menjadi ketentuan Allah bahwa poligami diijinkan dengan syarat. Yang menjadi pertanyaan bukanlah mendukung poligami atau tidak. Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah berpoligami yang memenuhi syarat adil yang diberikan Allah? Dan jawabannya tergantung pada diri sendiri eh pasutri dan keluarga. Kalau mampu, silahkan maju gerak, langkah tegap maju jalan. Jika merasa tak mampu, tak ada yang salah. Lebih baik diam saja. Jangan menghina mereka yang memilih berpoligami. Semua dari kita akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan kita selama hidup.

    Jangan mengolok-olok sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Allah, Tuhan yang telah menciptakan kita. Tiada Tuhan selain Dia, Yang Menguasai bumi dan segala isinya. Tuhan semesta alam...

    Wallahu'alam

    6 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Ukhty Aisyah w/ "S",

    Tidak ada yang aneh koq, semuanya sudah diatur sama Allah, bukankah tidak sehelai daunpun yang jatuh tanpa ijin dari Nya ?

    Dengan makin banyak orang yang mengunjungi blog ukhty, Insya Allah akan banyak membawa rizki..banyak silaturahmi dan deket dengan ?? nya :), amin ya rabbal alamin.

    Kepada semuanya,

    Poligami kembali menjadi kontroversi bahkan dikalangan umat Islam sendiri, ...ini juga tidak aneh bukan !

    Ada dua topik yang sedang hangat dibicarakan orang minggu ini, yang pertama yaitu tentang poligaminya Aa'Gym, dan yang kedua tentang beredarnya video "mesum" seorang anggota DPR/RI.

    Dari dua topik yang saling bertolak belakang ini, bukanlah suatu kebetulan, yakinlah karena Allah ingin mengisyaratkan kepada kita; Akan akibat yang diambil dari perbuatan yang telah dilakukan oleh seseorang,..Poligami yang syah dengan ada ijin dari isteri pertama.. atau nikah diam-diam yang suatu saat akan menimbulkan masalah..atau ada yang memilih untuk "KB" (baca: kumpul kebo), setiap perbuatan akan ada konsekuensinya, di dunia...dan akherat, sudah menjadi sunnatullah kan..

    Ada sebuah artikel tanya jawab tentang poligami, Insya Allah dapat memberikan pencerahan kepada kita semua, tentunya bagi yang ingin mencari kebenaran,

    URL : http://www.eramuslim.com/ust/nkh/4573eb6e.htm

    Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    05 December, 2006 18:45  
    Blogger rini as berkata...

    'bukankah tidak sehelai daunpun yang jatuh tanpa ijin dari Nya' bener...
    Amin atas doanya.

    07 December, 2006 15:22  
    Anonymous Anonymous berkata...

    poligami...hegs...serasa sesak mendengarnya, mungkin aku masih belum bisa menerima dan berbagi...Ya Allah jauhkan masalah poligami dari hidupku

    07 December, 2006 15:52  
    Anonymous Anonymous berkata...

    Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Pak Raul yg dirahmati Allah,

    Anda atau orang lain berhak untuk 'Neg' (baca:muak) terhadap poligami. Saat ini mungkin belum terpikirkan di benak anda, bahwa anda harus melakukan poligami, karena anda mempunyai kelurga yang harmonis, mempunyai istri yang sholehah, mempunyai putra yang lucu (saya lihat di blog anda), dan tidak ada masalah yang terjadi di keluarga anda. Anda sangat beruntung, namun kita juga tahu masih banyak suami yang tidak seberuntung anda, karena suatu sebab sehingga tidak terjadi keharmonisan di rumah tangga; katakanlah misal, seorang isteri karena sesuatu hal tidak dapat lagi melayani suami, sedangkan sudah sunatullah bahwa kebutuhannya (biologis) harus terpenuhi. Pertanyaanya adalah tindakan apa yang akan diambil ? menceraikan istri dan menikah lagi, melakukan poligami, atau melakukan zina (naudzubillah!)...

    Dari ketiga keputusan diatas pasti akan ada resikonya, bercerai memang dihalakan dalam Islam, tapi kita juga harus memikirkan anak-anak kita, bagaimana kehidupan mereka yang harus terpisah dari Ayah & Bundanya. Bila kita melakukan poligami, kita harus adil, adil dalam arti sebenar-benarnya (QS. An-Nisa: 3), bukan hanya adil dalam pembagian nafkah lahir dan bathin, tapi adil juga dalam membagi cinta, karena cinta adalah urusan hati yang tidak bisa dibohongi, jika keadilan tidak terjadi maka bukan rahmat yang akan di dapat tapi azab dari Allah. Begitu juga jika kita melakukan tindakan yang ketiga, nauzdubillah min dzalik; semoga kita semua terhindar dari perbuatan zina, karena hukaman Allah bukan hanya akan terjadi di akherat kelak, tapi didunia dengan berbagai macam penyakit (HIV/AIDS misalnya).

    Kesimpulannya adalah, bahwa kita boleh saja berkata "saya tidak akan melakukan poligami". Kita juga harus bisa juga memahami para suami yang melakukannya, dalam kasus Aa Gym, kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan suami istri mereka, sehingga Aa Gym harus melakukan suatu tindakan yang menimbulkan pro dan kontra, beliau tentunya sudah tahu akan akibat yang ditimbulkannya, kita hanya berdoa semoga Allah selalu menjaga langkah-langkah beliau dan keluarga, karena beliau adalah merupakan publik figur, sehingga beliau bisa menunjukkan kepada kita apa makna dari poligami sebenarnya.

    Mohon maaf, dan saya bedo'a semoga keluarga saya kelak (Insya Allah) menjadi keluarga yang harmonis, sakinah mawadah warahmah seperti yang Allah karuniakan kepada keluarga anda. Amin.

    Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    07 December, 2006 18:57  
    Blogger maisara berkata...

    Assalamu'alaikum

    terlalu banyak berita tentang AA' ada yang mengutuk, mendukung, memepersendakan(jadi bahan sindiran). Demi ALlah,sebenarnya kita hanya manusia biasa demikian juga AA'.AA' nggak bisa memuaskan hati semua orang.Hanya Allah swt yang tahu niat AA'. Dan semoga kita tidak menjadi manusia yg mengingkari hukum Allah(poligami) hanya untuk membenarkan apa yang menurut pemikiran manusia benar. Semoga AA' dan Istri-istri serta keluarganya dirahmati Allah swt. AMin...

    08 December, 2006 20:57  
    Blogger rini as berkata...

    @Noname (nn)
    wa'alaykumsalam warrahmatullahi wabarrakatuh
    makasih atas jawabannya. jazaak*llah.
    Aku amin-kan doanya. ^_^

    @raul. dah ada jawabannya dari NN :D

    @maisara.
    setuju ...

    10 December, 2006 18:54  

    Post a Comment


    Friday, December 01, 2006

    Ngantuks Beraaat

    Saat ini, hari masilah pagi, tapi aku ngantuk beraaat. Masih di depan komputer, masih berkutat dengan kerjaanku. Diri pengeen tidur. Asiknya tidur :D Mungkin kerjaan bisa dilanjut nanti. Halah, ditunda lagi....??? Ya udah, coba main game bentar, moga-moga bisa mengusir ngantuk.

    Klik software game. Loading... Mata pengen nutup. Hmmm, goyang... wah, kayaknya bener2 ngantuk nih. Kok makin goyang ya Kayaknya ada yang aneh. Ngelirik ke belakang. Lampu gantung ikut goyang-goyang. Subhanallah, ternyata gempa kecil ;))

    Hmmm, ngemil dikit. Ngantuk juga...wah..... Chating aja dulu ah.....

    Alooooo.... Udah ah, tidur dulu aja... bai bai

    1 Komentar:

    Blogger yubisaki berkata...

    Bener mbak Rini, kalo ngantuk berat sebaiknya dipakai tidur dulu. Saya jg gitu mbak. Mungkin kalo di kantor repot ya :D, kalo saya dirumah..walo anak tereak2, saya tetep coba buat tidur atau rebahan bentar, biar segeran dikit. Kalo gak gitu kesono-sononya kerjaan jd makin kacau ;_;

    01 December, 2006 18:28  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^