Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Thursday, January 08, 2009

    Sunnah

    Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, ia berkata: Datang tiga orang ke rumah istri-istri Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, mereka bertanya tentang ibadah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Tatkala mereka diberitahu tentang ibadah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, seakan-akan mereka merasa bahwa ibadah tersebut sedikit, maka mereka berkata, "Dimana kita jika dibanding dengan Nabi shalalllahu 'alahi wa sallam? Ia telah dimaafkan dosa-dosanya oleh Allah baik yang telah lalu maupun yang akan datang."

    Seorang di antara mereka berkata, "Adapun aku, maka aku akan sholat malam selama-lamanya. "

    Yang lainnya berkata, "Saya akan puasa dahr (setiap hari) dan aku tidak akan pernah buka."

    Dan berkata yang lainnya, "Aku akan menjauhi para wanita, dan aku tidak akan menikah selama-lamanya. "

    Lalu datanglah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam lalu berkata, "Apakah kalian yang telah berkata demikian dan demikian? Ketahuilah demi Allah sesungguhnya aku adalah orang yang paling takut dan paling bertakwa kepada Allah daripada kalian, namun aku berpuasa dan berbuka, aku sholat dan tidur, dan aku menikahi para wanita. Barangsiapa yang benci terhadap sunnahku, maka dia bukan dari golonganku." (HR. Bukhari no 5063 & Muslim 1401)

    4 Komentar:

    Blogger Unknown berkata...

    Salam..add my blog..http://wirapendang.blogspot.com/

    14 February, 2009 10:24  
    Blogger BUKU HARIAN AKU berkata...

    Assalamualaikum wr wb

    Apa aku orang yang pertama kali memberi komentar di blog ini.

    Ya sudah itu bukan jadi masalah, kenalin aja aku fadil. Maaf ya aku belum sempet membacabanyak blog ini karena ini seddang di kampus.
    Oh ya, entri nya ditambah ya, biar makin bagus. Fotonya juga, karena menurut aku kalau ada fotonya sama aja blog yang ada perhiasannya, selain juga bisa liat siapa tuh yang membuat blog ini.

    Selamat berbagi bersama blog kamu, semoga semakin axis....

    Salam kenal dari aku......
    Kalau pengen kenal lebih jaug dengan aku, kirim pesan di e-mail aku,

    Fadil
    http://ahmad-fadil.blogspot.com/
    e-mail: fatkhulanam@gmail.com

    18 March, 2009 11:08  
    Blogger benazirfathia berkata...

    wah mbak bagus tuh postingannya...dakwah juga gitu....semoga sukses ya mbak..saya nih blogger pemula masih amatiran..

    29 May, 2009 16:04  
    Blogger Pengalaman di Adsense berkata...

    Salam kenal, ya. Blognya sangat bagus.
    Bila ingin memperoleh buku cerita pengalaman haji, klik judul buku di bawah ini:
    40 Hari Di Tanah Suci
    Terima kasih banyak

    27 July, 2009 21:46  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^