Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Thursday, December 27, 2007

    Malam maksiat

    Aku pernah mendengar seseorang berkata, "sebentar lagi ada malam maksiat." Awalnya, kurang ngerti juga, maksudnya apa. Lebih jelas lagi dikatakannya, maksudnya adalah malam perayaan pergantian tahun. Asragfirullah. Mengingat yang mengucapnya adalah orang yang biasa melakukannya, rasanya, mmmm gimana gitu...

    Emangnya ada apa di malam tahun baru itu? Emangnya perayaan tahun baru biasanya ngapain aja ya? Kalau dilihat dari pemesanan hotel sih, biasanya nih hari-hari gini dah mulai full. Bahkan tuk yang hotel bergengsi mesti jauh-jauh hari dipesan. Banyak yang pengen liburan di hari itu.

    Aku pernah beberapa kali merayakan malam pergantian tahun ini. Rame-rame dengan teman, teman kuliah dan teman kantor. Waktu kuliah pernah beberapa kali begadang (nginap) rame-rame dengan teman-teman, di sebuah rumah teman cewek. Karena emang udah terbiasa begadang di rumahnya tuk ngerjakan tugas, ijin dari ortu juga mudah aja. :D Ato di rumah teman lainnya, itupun sebelum jam 10 dah datang jemputan, hehehe... Biasa nih bakar-bakar ayam, ikan, dll. Dari kantor juga merayakannya, pernah bermalam tahun baru keluar kota ataupun masih di Medan juga. Itu juga sama, ga ada kegiatan yang berbau seperti ucapan itu. Tapi ya, tiap orang tentu beda-beda caranya merayakan pergantian tahun ini.

    Cuma yah, sampai ada yang berkata begitu, tentu jadi bahan perenungan juga. Jangan sampai lah perayaan ini menjadi ajang maksiat, ajang bersenang-senang yang mengundang para syaithan ikutan berpesta pora. waduh, gawats dung. Yang berbau kebarat-baratan emang sering mengundang syaithan yah... Lebih baik ditinggalkan saja dah.

    Sekarang nih, udah ga mau lagi yang begituan. Idih...

    3 Komentar:

    Blogger Putirenobaiak berkata...

    Assalamualaikum Rini...salam kenal ya.
    Senang terdampar di blog ini. Layoutnya kereeen, bagi dong.

    Susah baget komen di oggix, berkali2 isi gagal trs :)

    04 January, 2008 17:08  
    Blogger rini as berkata...

    Wa'alaykumsalam warrahmataullah.
    Skinya bisa diambil di blog sebelah. Tapi yang ini masih khusus tuk pribadi.... ^_^

    06 January, 2008 13:11  
    Blogger Rizza berkata...

    just make some traffic
    blog yang menyenangkan...keep istiqamah
    talkinme.blogspot.com

    08 January, 2008 12:26  

    Post a Comment


    Saturday, December 22, 2007

    Let's Go Green


    Akhir-akhir ini emang mulai menggema istilah ini, "Let's Go Green". Menghijau, apaan sih itu?

    Istilah ini berkaitan dengan bahaya pemanasan global, istilah lainnya, global warming. Hal utama yang seharusnya menjadi perhatian seluruh manusia di bumi ini. Ini jika masih peduli dengan bumi ini, lingkungan, dan generasi selanjutnya. Gaya hidup ini (green living) http://www.goinggreenlifestyle.org/articles.html harus terkait di dalam segala aspek hidup sehari-hari.

    >> Tapi, apa berarti kita harus mulai mikirkan naik sepeda lagi? Waduh... :D
    Trus, hemat listrik, pake lilin? Hihi... udah sering :P

    Cara lainnya yang mulai dilakukan oleh orang-orang di belahan barat sana adalah menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, eco-friendly http://www.letsgogreen.biz/. Harganya memang relatif lebih mahal, namun mereka lebih memilihnya. Pilihan ini dilakukan mengingat besarnya akibat dari penggunaan produk-produk selainnya. Kita di sini yang taraf pendapatannya masih di bawah rata-rata, rasanya masih berat ya.

    Salah satu kontributor baik dalam hal ini adalah mengurangi penggunaan kantong plastik. Aku ingat, saat meluapnya sebuah aliran sungai di Jakarta, walah, sebagian besar sampahnya adalah plastik. Plastik kan salah satu unsur yang susah terurai. Pantes aja, sungainya makin mudah meluap. Ketika salah satu televisi swasta mewawancarai penduduk di sekitar aliran sungai itu dengan pertanyaan mengapa membuang sampah di sungai, dengan tenangnya dia menjawab, "orang lain juga melakukannya."

    >> Deg... Capeeeek deeeh....

    Blogku masih merah, kayaknya ga mungkin berubah menjadi hijau semua. Namun suasana green masih terasa kan. Kan masih menggunakan tumbuhan-tumbuhan, bunga mawar, sebagai gambar utama. Walau merah, masih sejuk. Masih cocok dengan istilah "Let's Go Green".

    >> Cieee, ngeles ajah.

    Tidak menebang pohon jadi bagian kesepakatan iklim baru

    Nah yang ini menjadi salah satu poin dalam draft baru yang disebut Peta Bali (Bali Roadmap) yang menjadi draft final. Langkah ini akan mendapat penghargaan finansial dimana mengakhiri penebangan pohon adalah bagian dari kesepakatan itu. Seperti yang terjadi di Amazon dan lembah Kongo dimana negara berkembang bisa menghasilkan milyaran dollar dari perdagangan karbon hanya dengan tetap melastarikan hutan-hutannya.

    >> Keren.....

    Kabar dari Indonesia


    Pembukaan dan pembakaran lahan gambut memposisikan Indonesia sebagai penyumbang emisi gas rumah kaca terbesar ke-3 di dunia. Dan, tak lama lagi, 40 ribu pohon yang ada di hutan Kalimantan Tengah akan segera digantikan dengan barisan pohon kepala sawit. Begitu juga dengan Papua.

    Namun, sekarang Indonesia an negara-negara pemilik hutan lainnya mengatakan akan menghentikan ini bila mereka dibayar. Berapa tepatnya dana yang dibutuhkan untuk menjaga setiap hektar hutan saat ini masih dirundingkan.

    >> Seperti konsep hutan Amazon, kali ya. Mudah-mudahan terwujud.

    Tambahan, kabar dari Aceh

    Hal ini sudah terlebih dahulu dilakukan oleh Gubernur Prov. Nanggro Aceh Darusalam, Irwandi Yusuf dengan menghentikan semua operasi penebangan hutan dan tengah menunggu investasi dunia.

    "Saya kira ini adalah kewajiban dari yang menghasilkan karbon. Orang Aceh melakukannya untuk menyelamatkan dunia. Karbon adalah sesuatu yang berbahaya dan hutan adalah tempat penyaringan. Jadi, hutan adalah septic tank-nya karbon. Saya punya toilet besar di Aceh dan berharap tidak menjadi toilet gratis dunia," kata Irwandi.

    >> Keren, moga banyak orang yang berinvestasi.

    [sumber : Harian Analisa]

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Wednesday, December 19, 2007

    Ibadah Haji

    Saat ini, berjuta-juta ummat muslim dari seluruh dunia berkumpul di Arab Saudi. Semua dengan satu tujuan, yaitu menunaikan Ibadah Haji, menjalankan Rukun Islam yang ke-5.

    Subhanallah, sebuah kesempatan yang sangat baik. Tak semua orang diberi kesempatan untuk menjalankannya. Allah telah menetapkan bahwa Ibadah Haji ini dikhususkan bagi ummat-Nya yang mampu saja. baik mampu dalam hal waktu, materi, kesehatan, keselamatan, dan lainnya. Lebih khusus lagi bagi muslimah, harus ditemani oleh mahramnya (safar).

    Kewajiban menunaikan ibadah haji bagi yang mampu tak bisa ditawar lagi. Seperti halnya rukun-rukun Islam yang lainnya. Bagi yang mempertanyakan ataupun yang meremehkan Rukun Islam yang terakhir ini, tentunya dipertanyakan Rukun Islamnya yang pertama, yaitu Syahadatain.

    Yuk berlomba-lomba dalam kebaikan, yuk mari kita sama-sama berusaha melengkapi semua Rukun-rukun Islam ini dengan sempurna. Semoga Allah mengabulkan impian kita ini. Semoga Allah menerima ibadah-ibadah kita.

    Semoga Allah menerima ibadah haji yang dilakukan oleh semua muhrim tahun ini dan menjadi haji yang mabrur.

    Allahumma aamiin

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Saturday, December 15, 2007

    Satu wajah

    Terbayang satu wajah
    penuh cinta
    penuh kasih
    penuh dengan kehangatan

    Ya Allah
    ijinkanlah kubahagiakan dirinya
    biarkanlah kumenjadi berarti baginya
    peringan hari-harinya
    memecah kesunyiannya dengan keriangan

    terbayang satu wajah
    mimpi itu
    harapan itu
    masih terbayang
    menggantung di pelupuk matanya

    Ya Allah, kutitip rindu ini pada-Mu

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Wednesday, December 12, 2007

    Kenapa ga pernah update?

    Iya nih, kenapa ya...? Kalau ide nih, masih banyak. Rasanya, banyak yang ingin dicoret di blog ini. Ada beberapa faktor yang membatalkan keinginan itu.

    1. Ide tuk menulis muncul. Namun, ketika sudah berada di depan monitor komputer, tiba-tiba idenya melayang terbang.
    2. Ide ada, dah dicoret-coret di komputer. Pada saat mau netting, eeeeh, tiba-tiba timbul perasaan malu. Malu kalau tulisannya dibaca orang. Akhirnya, ga jadi update. Hehehe, padahal yang ditulis bukan rahasia.
    3. Emang ga ada ide.
    4. Malas. Nah, ini faktor yang paling dominan. ^_^

    Liat blog teman-teman, banyak juga yang jarang update.

    Terus...? Pengen corat-coret di diary merah ini. Akhirnya, tulisan inilah yang muncul.

    Oala.....

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^