Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Friday, January 20, 2006

    Tentang myQuran ver 1.1

    Sebenarnya hari ini online sebentar aja. Niatnya cuma mau ambil data yang udah dikirim teman, Tandy. tapi, kalau udah online, ga sah rasanya kalau ga klik url http://myquran.org/forum/index.php? Mulai dari ngecek PM yang masuk. Lihat-lihat forum yang jadi tanggung jawabku, Forum Curhat n Fenopri (Fenomena dan Problematika Remaja Indonesia).

    Belakangan ini Fenopri relatif aman dan terkendali. Tema 'pacaran' bukan lagi tema yang hot. Tema yang dibahas sudah cukup beragam. Yah, semua hal yang biasa dihadapi remaja Islam di Indonesia. Berbeda dengan Forum Curhat. Forum ini pergerakannya cukup cepat. Setiap harinya banyak thread baru dan dalam sehari bisa sampai belasan thread dengan postingan baru. Ckckckck. Apakah itu berarti myQers banyak masalah? Moga bukan. Aku pribadi berharap ga banyak thread di Curhat, berarti myQers ga banyak yang dapat masalah. Selain itu, Curhat juga rentan dengan Virus Merah Jambu (VMJ). Udah banyak myQers yang jadi korban. Terakhir, moderator Obmus dan mod Agenda Kerja yang jadi korban. Sebentar lagi kayaknya ada korban selanjutnya, tapi moga si TS engga menyebutkan nama akhwatnya. Selain tembak-tembakan, forum ini juga sering dijadikan media ucapan perpisahan / pengunduran diri. Hiks . .. . .

    Aku jadi ingat saat-saat pertama join di myQuran. Aku diajak teman kerja (tahun 2001), namanya Nissa. Pada awalnya aku belum tertarik. Hampir tiap hari kulihat tampilan web warna ijo di monitornya Nissa. Lama kelamaan penasaran juga, heran kenapa teman-teman akhwat begitu semangat dengan myQuran. Setelah dibaca-baca, ternyata asik juga. Kira-kira awal tahun 2002 aku join di myQuran dengan ID riniaisyah.

    Join di myQuran versi baru sejak Agustus 2004 setelah diberi tahu Kiman (kita_manusia) kalau myQ udah online lagi. Jadi deh kami saudara kembar, maksudnya join di myQ di hari yang sama. Kiman tuh juluki aku 'my funny enemy'. Tapi, setelah Agustus 2004, kami ga pernah lagi debat-debatan di forum. Kayaknya aura myQ yang baru udah beda.

    Walaupun join bulan Agustus, tapi aku ga langsung aktif. Awalnya masih rada males tuk main di myQ. Kalau ga salah, hingga bulan Januari 2005, jumlah postinganku masih di angka belasan. Aku mulai aktif sejak seorang myQers minta dicomblangi dengan akhwat Medan. Nah lo, bingung kan .... Yah, kucoba aja tuk mengenalkannya dengan seorang temanku yang memang satu sekolah dengannya dulu di smansa. Gak berhasil... Tapi, mereka cukup akrab juga jadinya. Memang aku belum pernah berhasil nyomblangi orang, ga jodohnya ya....

    Setelah itu, aku jadi sering main ke myQuran. Bisa dibilang, aktif di myQuran sejak Januari 2005. Lama-kelamaan dapat teman-teman baru, gak cuma kenal dengan kiman n hasanudin aja. Ada Vina_S, matahari, aida, bidadari_metamorfosis, dll. Asik bikin avatar buat teman-teman, ujung-ujungnya diangkat jadi myQer Kontributor di bulan Februari. Dapat tanggung jawab tuk buat flyer, banner, n avatar temen-temen. Bulan Maret dapat tanggung jawab baru tuk memoderasi dua forum, Curhat n Fenopri. Yes, makin terikat kontrak dengan myQuran.

    Aku pernah ngajak beberapa teman kantor (dulu) n abangku tuk join di myQ. Aku berhasil ngajak Bang Dodo n abangku, tapi ga berhasil ngajak Bang D. Itupun, sampai sekarang jumlah postingan mereka kayaknya ga beranjak dari angka 1, hehhehe .....

    bersambung

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^