Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Monday, August 22, 2005

    Let's Talk About Love



    L-O-V-E
    C-I-N-T-A
    Manusia setiap waktu tak putus-putusnya, tak bosan-bosannya membahas tentang cinta. Mengapa? Karena cinta adalah sumber dan nafas kehidupan manusia. Manusia dilahirkan karena cinta, manusia dibesarkan karena cinta, sehingga di dalam hati manusia selalu tumbuh cinta. Tetapi, apa sebenarnya cinta itu?

    Cinta secara garis besar dibagi atas 3 golongan:

    Heart Eyes 1. Cinta pada kebendaan

    "Dijadikan indah bagi manusia mencintai bermacam-macam yang diingini, (diantaranya) kepada perempuan, anak-anak, harta yang berlimpah dari jenis emas, perak, kuda yang bagus, binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan pada sisi Allah ada sebaik-baik tempat kembali (surga). (QS. Ali Imran : 14)

    Sudah menjadi fitrah manusia mempunyai keinginan untuk memiliki sesuatu. Keinginan ini berubah menjadi cinta yang tercermin pada hawa nafsu untuk memiliki sesuatu.

    "Kamu tidak akan memperoleh kebaikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (Qs. Ali Imran : 92)

    "... tetapi kebaikan itu adalah barangsiapa yang beriman kepada Allah, hari kiamat malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya kepada para kerabat.. Mereka itulah orang-orang yang bertaqwa." (QS al-Baqaroh : 177)

    Kecintaan pada benda ini harus dapat menjadi nilai positif bagi manusia. Sebahagian benda yang dicintai harus disumbangkan bagi yang membutuhkan. Manusia yang mampu melakukukannya (karena Allah) memperoleh derajat taqwa oleh Allah.

    Kisses 2. Cinta pada pasangan hidup

    "Mahasuci (Allah) yang telah menciptakan berpasang-pasangan semuanya di antara yang ditumbuhkan bumi dan dari diri mereka, dan dari apa yang mereka tidak ketahui." (QS Yaasiin : 36)

    "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia menciptakan untuk kamu isteri dari jenismu supaya kamu tenteram bersamanya. Dan dia menjadikan cinta dan kasih sayang di antara kamu. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda-tanda bagi orang-orang yang berpikir." (QS ar-Ruum : 21)

    Rasa cinta pada pasangan hidup adalah sesuatu wajar dan memang Allah telah menggariskannya.

    Beating Heart 3. Cinta pada Tuhan, tiada Tuhan selain Allah

    "Dan ada di antara manusia mengambil dari selain Allah sebagai tandingan, mereka mencintainya sebagaimana mencintai Allah. Dan orang yang beriman, bersengatan cintanya kepada Allah." (QS al-Baqaroh : 165)

    Cinta yang paling tinggi di sisi Allah adalah cinta kepada-Nya. Segala sesuatu yang dikerjakan hanyalah wujud cinta kepada-Nya. Tiada yang lain. Itulah orang beriman.

    "Katakanlah, 'Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang'." (Qs Ali Imran : 31)

    Itulah tiga jenis cinta yang kita temui sehari-hari. Jadi, jikalau sang pecinta itu datang, akan kukatakan padanya, semua ini hanya karena Allah semata. Insya Allah. Amin.

    Carve A Tree Beberapa bait cinta dari 'Aa Gym

    Cinta adalah nikmat dari Allah
    yang membuat dunia menjadi tiada bertepi
    Lebih dalam dari lautan yang dalam
    Lebih tinggi dari angkasa membumbung

    Berbahagialah yang hatinya dihidupkan dengan cinta
    Namun waspadalah bagi orang yang dibutakan hatinya dengan cinta
    Seindah-indah cinta adalah cinta kepada Penggenggam Alam Semesta
    Kepada yang Maha Mencinta yang tiada pernah terputus cinta-Nya
    Yang kekal cintanya
    Dialah Allah, Allah Yang Maha Agung
    Maha Indah
    Maha Penyayang
    Maha Membela
    Maha Mempesona
    Cinta Semata-mata karena Allah

    Saudaraku,
    Bahu membahulah membangun cinta
    Dengan para pecinta
    Cinta kebenaran
    Cinta Rasulullah

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^