Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Wednesday, January 25, 2006

    Kamar dan Penunggunya


    Ini nih gambar kamar dan penunggunya. Serasi ya (gambar udah diedit, kasian kan kalau disuruh berdiri aja di sini, bolehlah jalan2) ^_^
    Kamar ini berisi tempat tidur, rak buku, meja rias (ga pake kursi biar ga lama-lama bersoleknya), dan lemari pakaian. Perabotan yang cukup umum. Kamar bernuansa coklat kayu n hijau. Warna-warna yang natural. Hijau merupakan warna yang menenangkan, membuat adem. Cocok dengan tujuan kamar, yaitu tempat istirahat. Aksesoris tambahan, ada boneka teddy bear yang jarang kusentuh (udah ada sejak sma), bunga matahari, beberapa pigura gambar, dan tong sampah kecil. Bunga matahari berwarna kuning, warna yang melambangkan keceriaan, menambah semangat di pagi hari.

    Kamarku ini sekarang relatif tenang dan jarang ganti-ganti suasana. Sewaktu kuliah dulu, aku paling sering ngobak-ngabik kamar tuk ganti suasana. Pindah-pindahin perabot, kecuali lemari pakaian, berat sih, hehehe. Kalau dulu, anggota kamar lebih banyak, ada meja tulis kecil, bukan meja belajar, trus ditambah meja gambar. Taulah meja gambar segitu gede, makan banyak tempat. Tempat tidur juga beda. Dulunya cuma selembar kasur yang dibentang di lantai, biar kamar ga sempit. Kayak anak kos aja. Gitu memang lebih asik. Kalau capek tinggal geser dikit, langsung tiduran. Kamarku ini dulunya sering diserbu teman-teman kuliah, dijadiin tempat ngerjai tugas barengan, begadang bareng, atau sekedar ngobrol-ngobrol diskusi. Lebih baik kalau kasur dibentang gitu aja, seluruh kamar jadi tempat tidur. Banyak sekali kenangan yang sudah terukir di kamar ini ^_^ Alhamdulillah.

    Selain rajin pindah-pindahin perabot, juga rajin menghias kamar. Dinding-dinding jadi tempat praktek, hehehhe. Kalau lagi pengen ganti warna kamar, tinggal dicat. Ngecat kamar sendiri, jadi bisa berkreasi sendiri. Warna yang kupilih adalah biru muda. Atau bikin kerajinan tangan. Kalau udah muncul ide ngutak-ngatik gini, bisa betah seharian di kamar.

    Sebenarnya tanganku sekarang juga lagi 'gatal' pengen coret-coret dinding kamar. Kebetulan abangku baru ngecat ulang rumah barunya dengan warna hijau muda. Ada sisanya, banyak, cocok banget dengan warna kamarku. Aku pengen ngecat kamar dengan teknik spons atau teknik guratan kayu. Tapi, lom ketemu waktu yang pas.

    Beberapa do'a yang biasa mengiringi kegiatan di dalam kamr:

    1. Memakai Pakaian
    Alhamdulillahil ladzii hasaanii haadzaa wa razaqaniihi min ghayrii haulim minnii wa laa quwwah
    "Segala puji bagi Allah yang telah mengenakan (pakaian) ini kepadaku dan menganugerahkannya kepadaku tanpa tergantung pada upaya dan kekuatanku." [HR. Ibnu Sunni]

    2. Melepas Pakaian
    Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaahuwa
    "Dengan menyebut nama Allah yang tidak ada Tuhan selain Dia." [HR. Ibnu Sunni]

    3. Bercermin
    Alhamdulillaah, Allaahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuluq
    "Segala puji bagi Allah, Ya Allah, sebagaimana Engkau perindah wajahku, perindah pulalah akhlaqku." [HR. Ahmad]

    4. Sebelum Tidur
    Bismika Allaahumma ahyaa wa bismika amuutu
    "Dengan menyebut nama-Mu, ya Allah, aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati." [HR. Bukhari dan Muslim]

    5. Bangun tidur
    Alhamdulillaahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur.
    "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami; dan hanya kepada-Nyalah tempat kembali." [HR. Bukhari dan Muslim]

    6. Masuk WC
    Bismillah Allaahumma innii a'udzubika minal khubutsi wal khubaits
    "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan." [HR. Bukhari dan Muslim]

    7. Keluar WC
    Ghufraanak
    "(Aku memohon) pengampunan-Mu." [HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah]

    8. Selesai membaca Al-Quran
    Subhaanakallaahumma wa bi hamdik, asyhadu al laa illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik
    "Mahasuci Engkau, ya Allah, dan dengan segala puji-Mu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan kecuali Engkau. Aku mohon ampun kepada-Mu dan bertobat kepada-Mu." (HR. Tirmidzi, Nasa'i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah]




    5 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    wah akhirnya yg punya rumah nongol jg... :)

    --siapa ya...

    26 January, 2006 15:43  
    Anonymous rini berkata...

    @yang di atas, pippip ya?
    Oh ya, selamat atas walimahannya.

    30 January, 2006 10:52  
    Anonymous sha balado berkata...

    wah.. banyak boneka dst... dari lahir/kecil selalu di kamar inikah? Wah aku karena suka pindah2an dr kecil.. semua memorabilia kecil sudah hilang bersama seringnya pindahan :(

    30 January, 2006 11:58  
    Anonymous irvan berkata...

    wah kamarnya suka warna ijo ya... kirain belang2...:-P :-P

    06 February, 2006 16:02  
    Blogger rini as berkata...

    buat yang seneng manjangi lidah,
    belangnya warna default tuh : 'pink muda + biru muda' hehehhe, pengen ^_^
    Tapi, norak ya kayaknya.

    11 February, 2006 17:27  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^