Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Friday, February 16, 2007

    Buaya...

    Teringat ucapan seorang teman:

    Teman: Ka Rin, hati-hati sama lelaki, banyak yang buaya.
    Aku: Emang gimana bedainnya, buaya sama bukan?
    Teman: Mudah aja. Suruh buka mulut, kalau ada lidahnya, berarti bukan buaya.

    Hihihi... Ada-ada aja ...

    Maksudnya adalah:
    Perhatikan apakah lelaki itu hanya manis di mulut saja. Tak mau ada tindakan lebih lanjut, sebuah komitmen. Selalu berusaha menghindar jika sudah berbicara ke arah-arah komitmen. Kalau sudah begini, mudahlah dia dimasukkan dalam kategori 'lelaki buaya' ...

    Dan, barusan aku juga dapat 'petuah-petuah' dari orang yang memang peduli denganku:

    * yg penting tdk menggambil kebijakan yang tak bijak ketika dalam posisi panik
    * iya, karena merasa tersisih, terus menerima tawaran2 yg mestinya perlu pertimbangan matang, misalnya....
    * diminta menjadi istri oleh lelaki yg lebih mendahulukan dunia dari akhirat
    * lelaki yang mencari istri lagi karena merasa dia bisa menghidupi wanita2 lain, karena dia merasa kaya
    * oleh lelaki yang awalnya terlihat sangat rupawan, ternyata malah punya maksud lain
    * bersabar dan bertawaqal adalah satu2nya jawaban.

    Jazaakumullah khairan katsiro...


    Memang indah persaudaraan karena Allah semata. Kebahagiaan itu memang terletak pada hati. Bila bersih hati itu, maka bahagialah yang memilikinya. Di lain pihak, membahagiakan orang lain juga termasuk perbuatan pembersihan hati. Ga percaya? Coba deh buktikan sendiri ....

    Jadi, buat teman-teman ikhwan, jangan berkeinginan tuk jadi 'buaya', selain ga enak ga punya lidah juga akan menyakiti orang lain.

    3 Komentar:

    Blogger ... berkata...

    assalamualykum..

    ha ha ha 33X

    nie ada-ada aja, emang ada ikhwan yang berubah jadi buaya...kalau jadi cicak banyak kali yaa...hehe..

    setuju...sabar dan tawakal, bila perlu musabaroh (melipat gandakan kesabaran),

    memang bener, banyak orang seneng melihat orang susah, tetapi sedikit yang bisa
    membahagiakan orang lain ...contohnya banjir kemarin di jkt...banjir koq jd tontonan...bukannya di bantuin..; tanya kenapa ?

    padahal dengan senyuman diringi dengan ucapan salam pun kita bisa membahagiakan orang lain, tapi masih aja banyak orang yg suka cemberut :) tanya kenapa ?

    meminjam dari tag seseorang :
    "mari tebarkan senyum yang hangat dengan hati bersih"

    mudah-mudahan kita termasuk orang yg sedikit...

    16 February, 2007 18:06  
    Blogger rini as berkata...

    wa'alaikumussalam warrahmatullah.

    Itu tuh tag siapa ya? Salam ya ma dia.

    cemberut? lagi laper kali tuh. coba kasih kueh, mungkin wajahnya ceria kembali.

    17 February, 2007 08:18  
    Blogger .:diah:. berkata...

    ohhh,,, gitu yaa kak.. cara bedain laki2 ama buaya *heheheh ada2 aja*

    but postingannya emang bagus.. makasih yaa mba ;)

    18 February, 2007 20:45  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^