Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Monday, December 04, 2006

    Aneh...

    Hari ini cukup aneh. Cuma karena namaku Rini :D Ada seseorang yang cukup penasaran dengan namaku. Kayaknya tuh orang juga lagi baca tulisan ini. Hehehe....

    Aku memang ga gitu doyan ngikuti gosip-gosipan. Jadi, kayaknya rada tulalit dengan pembahasannya. Hingga ia berkata bahwa namaku, Rini, sama dengan nama istrinya 'Aa Gym. Ada-ada aja. Jadi deh, aku penasaran :D Kutanya dengan Ama, eh, ternyata emang bener. Nama kami sama, Rini. Tapi, nama panggilannya Rini, nama aslinya A*****rini. Sedang aku, nama asli Rini, nama panggilan N****. Pantesan, id YMku yang diawali huruf a dan diakhiri dengan rini menjadi tersangka utama :P Pantaslah ada yang bertanya padaku, apa aku ga merasa jadi tenar belakangan ini. Hingga blogku ini pun dilihat oleh banyak orang, sampai menyentuh 100 orang dalam sehari. wah, apa ada hubungannya ya...?

    Jangan-jangan, nanti beberapa orang menjadi anti memberi nama anaknya dengan nama Rini ;)) Kayaknya gitu deh. Soalnya aku juga dapat pesan yang ga enak berkaitan dengan namaku ini, Rini. Oala..... Gak apalah, kayaknya yang namanya Rini juga udah kebanyakan. Rini dimana-mana. Bahkan salah satu teman dekatku juga bernama Rini.

    Dan, topik utama hari inipun bergeser menjadi poligami. Apa ya? Sudah menjadi ketentuan Allah bahwa poligami diijinkan dengan syarat. Yang menjadi pertanyaan bukanlah mendukung poligami atau tidak. Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah berpoligami yang memenuhi syarat adil yang diberikan Allah? Dan jawabannya tergantung pada diri sendiri eh pasutri dan keluarga. Kalau mampu, silahkan maju gerak, langkah tegap maju jalan. Jika merasa tak mampu, tak ada yang salah. Lebih baik diam saja. Jangan menghina mereka yang memilih berpoligami. Semua dari kita akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan kita selama hidup.

    Jangan mengolok-olok sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Allah, Tuhan yang telah menciptakan kita. Tiada Tuhan selain Dia, Yang Menguasai bumi dan segala isinya. Tuhan semesta alam...

    Wallahu'alam

    6 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Ukhty Aisyah w/ "S",

    Tidak ada yang aneh koq, semuanya sudah diatur sama Allah, bukankah tidak sehelai daunpun yang jatuh tanpa ijin dari Nya ?

    Dengan makin banyak orang yang mengunjungi blog ukhty, Insya Allah akan banyak membawa rizki..banyak silaturahmi dan deket dengan ?? nya :), amin ya rabbal alamin.

    Kepada semuanya,

    Poligami kembali menjadi kontroversi bahkan dikalangan umat Islam sendiri, ...ini juga tidak aneh bukan !

    Ada dua topik yang sedang hangat dibicarakan orang minggu ini, yang pertama yaitu tentang poligaminya Aa'Gym, dan yang kedua tentang beredarnya video "mesum" seorang anggota DPR/RI.

    Dari dua topik yang saling bertolak belakang ini, bukanlah suatu kebetulan, yakinlah karena Allah ingin mengisyaratkan kepada kita; Akan akibat yang diambil dari perbuatan yang telah dilakukan oleh seseorang,..Poligami yang syah dengan ada ijin dari isteri pertama.. atau nikah diam-diam yang suatu saat akan menimbulkan masalah..atau ada yang memilih untuk "KB" (baca: kumpul kebo), setiap perbuatan akan ada konsekuensinya, di dunia...dan akherat, sudah menjadi sunnatullah kan..

    Ada sebuah artikel tanya jawab tentang poligami, Insya Allah dapat memberikan pencerahan kepada kita semua, tentunya bagi yang ingin mencari kebenaran,

    URL : http://www.eramuslim.com/ust/nkh/4573eb6e.htm

    Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    05 December, 2006 18:45  
    Blogger rini as berkata...

    'bukankah tidak sehelai daunpun yang jatuh tanpa ijin dari Nya' bener...
    Amin atas doanya.

    07 December, 2006 15:22  
    Anonymous Anonymous berkata...

    poligami...hegs...serasa sesak mendengarnya, mungkin aku masih belum bisa menerima dan berbagi...Ya Allah jauhkan masalah poligami dari hidupku

    07 December, 2006 15:52  
    Anonymous Anonymous berkata...

    Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Pak Raul yg dirahmati Allah,

    Anda atau orang lain berhak untuk 'Neg' (baca:muak) terhadap poligami. Saat ini mungkin belum terpikirkan di benak anda, bahwa anda harus melakukan poligami, karena anda mempunyai kelurga yang harmonis, mempunyai istri yang sholehah, mempunyai putra yang lucu (saya lihat di blog anda), dan tidak ada masalah yang terjadi di keluarga anda. Anda sangat beruntung, namun kita juga tahu masih banyak suami yang tidak seberuntung anda, karena suatu sebab sehingga tidak terjadi keharmonisan di rumah tangga; katakanlah misal, seorang isteri karena sesuatu hal tidak dapat lagi melayani suami, sedangkan sudah sunatullah bahwa kebutuhannya (biologis) harus terpenuhi. Pertanyaanya adalah tindakan apa yang akan diambil ? menceraikan istri dan menikah lagi, melakukan poligami, atau melakukan zina (naudzubillah!)...

    Dari ketiga keputusan diatas pasti akan ada resikonya, bercerai memang dihalakan dalam Islam, tapi kita juga harus memikirkan anak-anak kita, bagaimana kehidupan mereka yang harus terpisah dari Ayah & Bundanya. Bila kita melakukan poligami, kita harus adil, adil dalam arti sebenar-benarnya (QS. An-Nisa: 3), bukan hanya adil dalam pembagian nafkah lahir dan bathin, tapi adil juga dalam membagi cinta, karena cinta adalah urusan hati yang tidak bisa dibohongi, jika keadilan tidak terjadi maka bukan rahmat yang akan di dapat tapi azab dari Allah. Begitu juga jika kita melakukan tindakan yang ketiga, nauzdubillah min dzalik; semoga kita semua terhindar dari perbuatan zina, karena hukaman Allah bukan hanya akan terjadi di akherat kelak, tapi didunia dengan berbagai macam penyakit (HIV/AIDS misalnya).

    Kesimpulannya adalah, bahwa kita boleh saja berkata "saya tidak akan melakukan poligami". Kita juga harus bisa juga memahami para suami yang melakukannya, dalam kasus Aa Gym, kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan suami istri mereka, sehingga Aa Gym harus melakukan suatu tindakan yang menimbulkan pro dan kontra, beliau tentunya sudah tahu akan akibat yang ditimbulkannya, kita hanya berdoa semoga Allah selalu menjaga langkah-langkah beliau dan keluarga, karena beliau adalah merupakan publik figur, sehingga beliau bisa menunjukkan kepada kita apa makna dari poligami sebenarnya.

    Mohon maaf, dan saya bedo'a semoga keluarga saya kelak (Insya Allah) menjadi keluarga yang harmonis, sakinah mawadah warahmah seperti yang Allah karuniakan kepada keluarga anda. Amin.

    Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    07 December, 2006 18:57  
    Blogger maisara berkata...

    Assalamu'alaikum

    terlalu banyak berita tentang AA' ada yang mengutuk, mendukung, memepersendakan(jadi bahan sindiran). Demi ALlah,sebenarnya kita hanya manusia biasa demikian juga AA'.AA' nggak bisa memuaskan hati semua orang.Hanya Allah swt yang tahu niat AA'. Dan semoga kita tidak menjadi manusia yg mengingkari hukum Allah(poligami) hanya untuk membenarkan apa yang menurut pemikiran manusia benar. Semoga AA' dan Istri-istri serta keluarganya dirahmati Allah swt. AMin...

    08 December, 2006 20:57  
    Blogger rini as berkata...

    @Noname (nn)
    wa'alaykumsalam warrahmatullahi wabarrakatuh
    makasih atas jawabannya. jazaak*llah.
    Aku amin-kan doanya. ^_^

    @raul. dah ada jawabannya dari NN :D

    @maisara.
    setuju ...

    10 December, 2006 18:54  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^