Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Saturday, March 18, 2006

    Benci dan Suka (Cinta)

    Katanya nih, benci dan cinta tipis sekali. Seseorang yang membenci sesuatu pada suatu saat akan mengahadapi perubahan menjadi mencintainya. Kenapa bisa begitu ya? Aku pernah membenci sesuatu, anti. Bukan sesuatu yang besar, hal yang kecil. Aku membenci warna merah muda (pink)... dan saat ini, aku malah jadi pinky lover ^_^ Amazing, ya?

    freeKetika kita memilih untuk tidak menyukai sesuatu, membenci sesuatu, ternyata kita memilih untuk menutup mata dan hati terhadap sesuatu itu. Kita tidak mau tau apa-apa tentangnya. Yang terpikir oleh kita hanya, "Aku tak suka", "Aku tak perduli". Sehingga banyak hal-hal yang tidak kita ketahui tentangnya. Dan, hingga pada suatu saat, saat membenci itu sudah memuncak, saat itulah kita mulai melihat sesuatu itu dari sudut pandang yang berbeda, dengan hati yang bersih. Ternyata, kita menemukan sesuatu yang selama ini tidak kita perhatikan. Sesuatu yang selama ini luput dari perhatian kita karena ketidakpedulian. Mualailah muncul kagum, "Oh, ternyata begitu...." Rasa kagum bisa muncul menjadi simpatik, dan cinta.

    Kebalikannya, saat kita benar-benar menyukai dan mencintai sesuatu. Saat itu, kita memilih untuk mengagumi, menganggap bahwa hal yang dicintai itu adalah segalanya. Bisa dikatakan tak tidak bercacat. Bila saatnya cacat itu terkuak, noda itu muncul, seketika kagum itu buyar. Terluka, tentunya. Luka yang tak diobati akan memunculkan rasa benci yang mendalam. Yah, sesuatu di dunia ini kan tak ada yang sempurna.

    Begitukah?

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^