Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Thursday, May 18, 2006

    Lemahnya Manusia

    Pagi ini rada sedih. :( Kalau sedih biasa apa yang dilakukan? Kalau sedih aku ingat ayat di surah ar-Rahman :
    "Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

    Mulailah flashback dikit2. Aku ingat sebuah puisi yang pernah kubuat :

    ***
    KEHIDUPAN (8 maret 2002)
    Ranting tak berdaya itu bergoyang
    ke kiri dan ke kanan
    seiring hembusan angin nakal yang mengganggunya
    tiada henti

    Penuh tatap sedih
    pada sehelai daunnya
    yang terbang menjauh
    Melayang
    Dan tak kan kembali

    Sekian waktu,
    ia dihadapkan pada berbagai kesedihan
    dan kehilangan lainnya
    yang seakan tiada berkompromi

    Namun semuanya membuatnya kuat
    dan kuat setiap hari
    Tak ada yang bisa menghalanginya
    untuk mencapai titik tertinggi
    Langit nan luas ...

    ***
    Ingat bahwa selain hari ini, aku juga dulu pernah sedih. Setelah sedih itu, aku juga ngalami saat-saat bahagia lagi. SubhanAllah ternyata saat-saat sedih itu hanya sedikit kalau dibanding saat bahagia. Alhamdulillah aku diberi banyak nikmat. Keluarga yang baik n bahagia, ortu, abang2, n adik. Adik sepupuku saat ini sedang UN, moga berhasil sis. Teman2 yang juga baik-baik.

    ***
    Aku nemu sebuah foto, foto yang merekam saat-saat seru n lucu dengan teman-teman. Lagi ngapain tuh? Itu foto di pintu sebuah container di Belawan, pelabuhan lautnya Medan. Saat-saat sebelum masuk ke dalam container. Ngapain? Iseng aja. Ternyata di dalam gelap, ga bisa buat baca buku. Hehehhe... Di dalamnya sempat foto juga, tapi ga ku-scan. Abis, fotnya keren sih :P . Ayo, aku yang mana? Ga ada yang pake kacamata kan? Emang, saat itu aku pake softlens.

    ***
    Kalau lagi sedih, aku juga sedikit memanjakan diri dengan melakukan hal yang saat itu pengen banget aku lakukan. Tapi, kalau ga bisa, ga ada waktu, cukup dengan mengingat saat terakhir aku melakukakannya. Saat ini aku ngingat waktu ke Sibolga, Pantai Pandan. Airnya bening banget, pasir putih, n makanan lautnya yang enak. Asiknya bermain air. Ciprat cipraaat... Ngumpulin rumah kerang. Kerangnya udah ngabur. Ketawa ketiwi... Oh ya, Sibolga itu cukup jauh dari Medan. Kalau naik plane sih sebentar, kira-kira 15 menit. Kalau jalan darat, naik mobil, dari Medan kira-kira 10 jam, dari Tarutung kira-kira 4 jam, dari Sipirok kira-kira 3 jam, dari Psp kira-kira 2 jam. Kalau jalan darat cuma 15 menit, saat ini juga aku pergi kesana ^_^ Pengen juga main salju tapi hari lagi dingin (menudng), bisa-bisa aku flu. Cari penyakit namanya. Kayaknya asik nih main salju saat ini. Brrr...... Liat suasana cuaca aja deh.

    ***
    Liat blog temen2, lagi ada 'wabah' buka-bukaan isi tas. Ikutan, engga ya .... ^_^ Tapi, isi tasku biasa aja, ga ada bomnya :D Ikutan aja deh.

    Yang umum : dompet, ponsel, buku bacaan (ga berani bawa al-Quran karena kadang aku bawa tas ke dalam toilet), agenda/notes beserta pulpen, tissue, minyak kayu putih (obat pusing n mual2ku), flash disk, disket, payung, kadang bawa mukena.

    Kalau lagi survey lokasi : meteran, kamera, kertas, papan alas, pinsil, penghapusan, buku-buku yang berkaitan dengan arsitektur n interior.

    Kalau lagi jadi tukang disain web : laptop (masih minjem tapi ^_^)

    Ga ada cewek2nya banget kan, misalnya bawa bedak. Tapi, bentuk tasku udah cewek banget kok, jadi no problem lah.

    ***
    Dan akhirnya, aku pun tersenyum lagi. Btw, pagi ini indah ya? (Lah, barusan yang lagi sedih tuh siapa? Ah, sudah lupa tuh :P)

    4 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    rini ga da di pic ntu, rini yg moto-nya yak? heuheuheu
    tebakan ak rini yang pake jilbab paling belakang :)

    isi tasnya ga da yg aneh.....
    rini suka ke toilet? pasti sering BAB alias "meting" heuheuheu.... :)

    19 May, 2006 16:34  
    Anonymous Anonymous berkata...

    Di FS nga ada fotonya juga..kalau di blog ada nga?

    21 May, 2006 07:45  
    Anonymous Anonymous berkata...

    di blognya dl pernah ada loh... aku punya fotonya.
    ada yg mau?

    :P

    ---anonymous

    24 May, 2006 12:07  
    Anonymous Anonymous berkata...

    punya juga foto rini dari myquran + FS dia :D :D :D :D

    31 May, 2006 08:48  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^