Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Saturday, August 26, 2006


    Abu Hurairah r.a berkata: Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda:

    Pertama, yang diputuskan di hari kiamat seorang mati syahid, maka dihadapkan dan ditanya babarapa nikmat Tuhan yang diakuinya, lalu ditanya: “Apakah perbuatanmu terhadap nikmat itu?” Jawabnya: “Saya telah berjuang untukmu dehingga mati syahid.” Jawab Tuhan: “Dusta engkau, karena maksud engkau berjuang supaya dikenal sebagai pahlawan karena keberanianmu. Dan telah terkenal demikian.” Kemudian diperintahkan agar ia dicampakkan ke neraka.

    Kedua: seorang pelajar yang telah pandai membaca dan mengajar Ak-Qur’an, ketika itu dihadapkan kepada pengadilan Allah SWT dan ditanya tentang nikmat-nikmat karunia Allah SWT yang telah diakuinya lalu ditanya: “Apakah perbuatanmu terhadap itu semua?” Jawabannya: “Saya telah mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkan kepada orang lain. Itu semua saya lakukan sebagai bentuk pengabdianku terhadap-Mu.” Tuhan menjawab: “Engkau berdusta, karena engkau mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an bukan untuk memperoleh rida-Ku, tetapi agar engkau menjadi seorang Qari terkenal. Kemudian pelajar itu diperintahkan Allah SWT unyuk ditempatkan di neraka.

    Ketiga: seorang hartawan yang memiliki harta benda banyak, dan ini telah diakuinya, ditanya: “Apakah yang talah engkau perbuat dengan harta bendamu yang banyak itu?” Jawabnya: “Harta benda yang saya miliki itu saya belanjakan sesuai dengan kehendak-Mu.” Jawab Tuhan: “Engkau berdusta, karena engkau membelanjakan hartamu itu bukan untuk memperoleh rida-Ku, tetapi agar engkau menjadi orang yang terkenal kedermawanannya. “Lalu, orang ini diperintahkan Allah untuk dilemparkan ke dalam api neraka.”

    (H.R. Muslim)
    astaghfitullaah.....
    kembali bersihkan niat dan hati......

    5 Komentar:

    Anonymous Anonymous berkata...

    AStagfirullah...Duuhh..yang paling sulit itu memang menata hati ya Ukh..:)

    Salam kenal

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com

    28 August, 2006 16:53  
    Blogger ...zaa... berkata...

    Iya Mbak... hadis itu kan yang membuat Abu Hurairah dan Muawiyah menangis tersedu sedu.
    Semoga dihindarkan dari yang membuat niat ini terkotori ya Mbak...

    30 August, 2006 17:03  
    Anonymous maisara berkata...

    assalamu'alaikum

    apa kabar kak, thanks lay out nya udah dirubah, tapi aku belum sempat ganti. Pesanku, jangan mudah bagi info pribadi dalam internet, apalagi no telp. bahaya banget..anyway salam manis selalu...

    31 August, 2006 08:26  
    Blogger rini as berkata...

    salam kenal buat bunda shafiya
    @zaa.. amin :)
    @maisara. insyaAllah, makasih ya sarannya :x jazakillah

    31 August, 2006 13:07  
    Blogger Media Muslim berkata...

    Salam kenal aja buat semuanya. Ayo persiapkan diriv dan hati bersama kami www.mediamuslim.info jngan lupa ya... jadikan favorit dihati antum semua AMIN

    03 September, 2006 10:09  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^