Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Tuesday, October 24, 2006

    1 Syawal 1427 H


    Aktifitas lebaran diawali dengan shalat Idul Fitri secara berjamaah. Kedua abangku plus abang baru (oza :D) ikutan shalat bersama kami. Shalat direncanakan dilaksanakan di lapangan Biro Rektor pukul 7.30. Tik tik tik ... menjelang pukul 7 pagi, rintik hujan mulai turun. Makin dereees. Akhirnya, shalat dipindah ke Masjid Dakwah. Alhamdulillah, shalat berjalan dengan baik.

    Oh ya, tahun ini, tahun pertama Abang Oza ikutan shalat. Idul Adha kmaren, dia masih duduk di kereta dorongnya. Abang mungil ini baik budi banget, dia shalat didekat papanya dan opungnya ^_^

    Lebaran gini, biasa kami ga kemana-kemana. Para adiknya papa dan adik mama berdatangan bersama pasukannya masing-masing. Rame banget, dari pagi hingga malam. ^_^ Kadang malah sampe tanggal 2, 3. Seneng bisa rame-rame kumpul seperti itu. Apalagi bisa ketemu dengan yang asalnya jauh.

    Silaturrahim dengan saudara yang ga bisa bertemu dilakukan lewat SMS dah, di sela-sela sibuknya menerima tamu dan bercengkrama dengan mereka. Cek pulsa, eh, ternyata tinggal dikit. Wah, lupa diisi. Cek pulsa nomer GSM lain, ternyata ga jauh beda :( Yang lumayan banyakmalah pulsa CDMA. Padahal, biasa terbalik. Jadi, deh dibagi-bagi ^_^ Tapi, ga seru kalau ngirim SMS dengan nomer yang ga dikenal. Ntar kalau pulsa udah terisi lagi, silaturrahim lewat SMS berjanjut lagi. Afwan....

    Eh, ada beberapa SMS yang bagus, unik, dan lucu. Ini nih isinya:

    "Rasul berharap Ramadhan sepanjang tahun, karena masing-masing kita berusaha menahan napsu. Mari kita lestarikan kemenangan ini sampai tiba Ramadhan tahun depan."

    "Fitrah sejati ad/ makbarkn Allah. Dan syaritaNya dalam jiwa. Di dunia nyata, dlm segala gerak. Di sepanjang nafas dan langkah. Semoga spt itulah dr kata di hati kemenangan."

    "Jika hati sejernih air jangan biarkan keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan iman."

    "Setangkup tangan meminta maaf. Selapang dada terima khilaf. Buka pintu hati bersihkan jiwa yang berjelaga."

    "Hari demi hari, jam demi jam, detik demi detik, Bulan Ramadhan yang sangat istimewa telah kita lewatkan. Kini datang bulan Syawal tempat kita mensucikan diri dan saling bermaafan."

    "Hatiku tak sebening embun, perilakuku tak selembut salju, tuturku penuh debu, maka sabarkanlah hatimu ... atas maafku."

    "Semoga Ramadhan ini adalah yang terbaik yang penuh dgn rahmat dan anugrah cinta-Nya dan kita terpilih menjadi hamba2 yang lebih bertaqwa."

    Dari seorang sahabat, kembaranku:

    "Siapapun bisa datang dan pergi tapi sahabat sejati akan selalu ada di hati menghiasi redup dan terangnya kehidupan ini. Afwan segala khilaf. Taqabbalallahu minna wa minkum."

    Ada yang bergaya melayu, berbalas pantun:

    "Serampang 12 tari Melayu, rentak langkah hitungan delapan. Idul Fitri diambang pintu, lahir dan bathin mohon dimaafkan."

    "Cantik manis dara jelita, disunting oleh si putra raja. Hari yang fitri telah tiba, salah dan dosa mohon dimaafkan juga."

    "Suling indah dibalut sutra, mainan anak putra sang raja. Saling bermaafan bersihkan jiwa agar diterima ibadah kita."

    Berbahasa Inggris pun ada:

    "Simple care can make you feel better. Simple thing can make you happy. Hope my simple 'sorry' will forgive all my faults."

    "May Allah bless us with the light of faith, the warmth of home and the love of the family."

    "Because the ending is the beginning 4 something better, happy Idul Fitri. Please forgive all my mistakes."

    Atau yang lucu:

    "Di Aidil fitri yang mulia ini, maaf dipinta andainya:
    terkasar bahasa
    tersilap bicara
    termarah yang salah kena... tempatnya
    tertanya salah tentu kala
    tersasul yang salah sengaja
    terpukul kat mana-mana
    terpekik di telinga
    terkantak di kepala
    terpinjam harta benda
    termoody salah tentu kala
    terumpat bila2 ka
    terusik dan tersinggung dgn sengaja
    tersengaja utk salah keep in touch
    terSMS yang gila2
    terlupa pulak apa lagi??
    Haa
    Oh ya, selamat hari raya."

    Oh ya, yang pake tulisan Arab ada juga. Hmmm, mereka buatnya gimana ya? :D

    Pake do'a yang bagus:

    "Ya Allah, berkahilah saudaraku ini. Limpahkan rizqi-Mu padanya. Bahagiakanlah dia dan keluarganya. Mudahkanlah semua urusannya. Terimalah amal dan ibadahnya dan ampunilah segala dosa dan kesalahannya."

    "Ya Allah, jadikan Ramadhan saudaraku yang membaca sms ini selalu dalam keridhoanMu dan keluarganya selalu dalam berkah-Mu. Saya telah memaafkanmu. Salam untuk keluarga. Taqabbalallahu minna wa minku."

    Amin atas doanya... ^_^

    1 Komentar:

    Blogger maisara berkata...

    selamat hari Raya Idul Fitri...maaf lahir batin, terimakasih atas semua kebaikan kakak, Allah saja yang membalasnya...semuga hidup kita bermanfaat...amin...

    30 October, 2006 22:22  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^