Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Friday, June 02, 2006

    24 -31 Mei 2006

    Ketemu teman-teman dan myQer di Jakarta serta Bandung
    Cerita dikit tentang pertemuan dengan myQer. Pertemuan dilakukan di tiga lokasi dan waktu yang berbeda.

    Sewaktu masih di Medan, aku menghubungi beberapa myQer akhwat untuk mengajak membuat pertemuan di Jakarta dan Bandung. Untuk Jakarta, Liani mengusulkan ketemu di Istiqlal saja. Sebelumnya Rahmah mengatakan kalau ada pertemuan di rumah Teh Yuni di Depok. Jadi deh, teman-teman saling mengajak antara Depok dan Istiqlal. Yuni, Rahmah, Izti, dan Ririn dari kubu Depok. Teman-teman yang mau survey di Bungur serta Liani mengusulkan di Istiqlal saja. Ditambah temen kuliahku yang mau pulang ke Bengkulu hari Jumat pagi. Awalnya, aku berencana ikut survey, ketemuan di Istiqlal trus nginap di tempat teman kuliah. Ternyata setelah kroscek dengan Bujing (istilah tante untuk Tapsel-sipirok) di Bekasi, ternyata berbentur dengan jadwal kami di Kamis pagi dan Jum'atnya. Jadinya, cuma bisa ketemuan di Istiqlal aja. Wah, itupun aku dah seneng banget.

    - Kamis, 25 Mei 2006 di Masjid Istiqlal Jakarta

    Setelah mengurus beberapa hal di Bekasi pada pagi harinya (termasuk ke SDIT), pada jam 11 kami berangkat ke arah Jakarta. Makan siang. Ketika hampir di Istiqlal, aku nge-sms Liani, dia mengatakan sudah hampir sampai Istiqlal. Bagus deh, berarti ntar aku ga lama-lama nunggu. Sampai di sana, aku mencari pintu Al-Falah. Gitu sih, sms yang kudapat dari Liani. Eh, ternyata yang ada Pintu Al-Fattah. Hehehe... Ditunggu-tunggu, kok orang2nya pada lom nongol2 apalagi yang sms katanya hampir sampai. Keliling2 dulu, foto2, foto adik2 di situ. SubhanaAllah, cuma difoto aja, mereka senengnya luar biasa. Duduk2 di situ, malah dapat temen yang curhat. Agak lama si mbak curhat, lumayan deh dapat bekal tentang pernikahan ^_* Setelah si mbak pamit, walah, nih temen2 knapa ga nongol2.

    istiqlalClingak-clinguk lagi. Ga berapa lama setelah si mbak curhat permisi, aku lihat seseorang yang sepertinya kukenal, dan ternyata memang bener. Beberapa myQer yang baru selesai survey sunnatan massal menunjukkan wajah cerianya yang full senyuman. Ada Dwina, Dea, Nisa, Heru, dan Abi Hasan. Kemudian datang Safwan, Idrus, temen kuliahku 2 orang. Tapi, Liani lom juga datang2 padahal udah 1 jam sejak smsnya. Karena teman-teman yang baru selesai survey merasa lapar, kami mencari makan di sekitar Istiqlal. Eh, aku malah diledekin oleh anak-anak kecil yang kufoto tadi ^_^. Setelah di luar, Liani akhirnya nongol juga. Seneng, apalagi dia bawa bolu banyak. Setelah itu jalan, pilih-pilih resto. Niat sih mau makan di resto Padang, eh, malah 'terdampar' di resto Aceh. Sang penemu, Heru, berkoordinasi dengan kami atas penemuannya itu. Jadi deh makan di resto Aceh. Aku lom pernah makan di resto Aceh di luar Prop. Aceh. Entin muncul saat kami sedang makan.

    istiqlalSetelah makan, kami balik ke Istiqlal. Waktu udah menunjukkan sholat Ashar. Temen kuliahku pamit. Sampai di pintu masjid, Izti muncul bersama temennya. Acara dilanjut di selasar masjid. Ichamary muncul. Ada yang bawa Momogi, apa tuh ya, hehehe.., aku ga kebagian loh. Ngobrol-ngobrol, foto dengan pose berbagai gaya.

    Ga terasa waktu udah menunjukkan waktu pukul 5 sore. Izti dan temennya permisi. Ga berapa lama, Bujing dan Bunda udah sampai di Istiqlal dan udah nunjukkan sinyal mo balik :( Wah, cepet banget yah. Jadi deh, pertemuan kali ini harus berakhir :( Perpisahan dilakukan di dalam, di luar lagi. Eh, ketemu lagi dengan anak2 kecil itu, mereka ketawa2 aja dan heran, kenapa aku masih keliatan di masjid. Hehehe... sholat maghrib, kami kembali lagi ke masjid, ketemu lagi dengan anak2 itu. Mereka makin heran, kenapa ketemu lagi dengan aku. :)) ....

    Kalau saat ini aku kembali ke masjid, apa mereka masih ada di sana, apa mereka masih ingat dengan aku. Ada yang di tangannya memegang dagangan plastik hitam, ada juga yang cukup berani dengan hanya meminta-minta.

    - Jum'at, 26 Mei 2006 di Blok M Plaza.

    Karena aku ga bisa ke Depok, maka teman-teman berinisiatif untuk membuat pertemuan denganku. Wah, jadi terharu deh. Awalnya, pertemuan direncanakan di MM Bekasi pukul 11 pagi. Tapi karena jadwal hari itu mau ke Jakarta dan Pamulang (ke rumahnya Bujingku yang lain), maka pertemuan diubah ke Blok M Plaza. Alhamdulillah teman-teman setuju. Kalau ketemu myQer harus deh disempet2in walo sebentar ^_^

    Paginya berangkat dari Bekasi agak telat, maka sampai Blok M juga telat :( Setelah telat setengah jam dari jadwal, akhirnya ketemu juga dengan Teh Yuni, Ririn, Yuli, dan Ayu. blok M Teman-teman ngajak sholat Dzuhur dulu baru kemudian makan. Hampir sampai di musholla, kok banyak ikhwannya... Yee, ternyata sedang jadwalnya Jumatan ^_^ Aku kok bisa lupa ya, padahal sepupuku permisi mau Jumatan. Akhirnya, kita langsung makan di Pizza Hut. Senengnya bisa nge-pizza dengan mereka. Sesi foto-foto juga ga ketinggalan. Melalui cerita temen-temen, aku bisa mengetahui bagaimana kuatnya ukhuwah diantara myQer Jakarta. Selesai makan, aku langusng pamit. :( sayang ga bisa lama-lama nih.

    Aku bergabung kembali dengan Bujing, sepupu, n bunda. Ditunggu-tunggu, ternyata sepupu yang lain belum datang dari Jumatan. ^_^ kesempatanku tuk 'lari' sebentar n bertemu dengan myQer lagi. Ketemuan kedua dengan mereka. Alhamdulillah, ketemu lagi dengan mereka di Pet Shop. Liat-liat binatang piaraan. Lucu-lucu walo baunya itu ga tahan, hehehe ... Trus lanjut ke Matahari. Eh, eh eh eh.... ^_* Dapat telpon dari Bujing, nah kali ini beneran deh pisahnya. Hiks.. padahal lagi seru2nya nih. Moga lain kali bisa jalan-jalan lagi. Muah.... muah...

    - Sabtu, 27 Mei 2006 di DT dan Masjid Salman Bandung

    Bersama rombongan dari SDIT dan Abi-Umi, kami berangkat ke Bandung pukul 5 pagi. Awalnya ada 3 mobil, tapi begitu dapat kabar tentang musibah di Jogja :(, satu keluarga (1 mobil) permisi. Sampai di DT, aku menghubungi Teh Ela. Alhamdulillah bisa ketemu juga dengan teteh sayang ini ^_^ Diajakin ke kosannya. Ketemu dengan adiknya yang mirip banget itu. Kemudian balik ke DT, keliling2 ditemani seorang guide dadakan. Guidenya lumayan bagus, tau banyak tentang DT ^_^ makasih ya Kang, moga usahanya maju... Trus jalan lagi, makan Lomie. Kenyang... Lanjut ke Masjid Salman, tempat dimana myQer Bandung biasa rapat. Siang itu memang ada jadwal rapat, jadi aku berniat ikutan aja. Gimana ya myQer Bandung rapat? Hehehe.. siang itu rapat dipimpin oleh Scorpi. wah, ternyata adikku ini dewasa juga.

    Ketika waktu hampir Ashar, aku pamit ke teman-teman. Eh, teh Ela ngeliat ada Ervin sedang diskusi di kelompoknya. Dipanggil, dengan tampang masih bingung, Ervin datang. Hehehe.. afwan ya udah 'diculik' paksa. ^_^ Ga disangka bisa bertemu dengan adik yang cantik dan cerdas ini. Ketika hampir di pintu luar, Ervin menghampiri sambil berlari-lari. Wah, ternyata dia baru nyadar kalau aku tadi salam ketemu plus salam berpisah. Lain kali deh, kalau aku berkunjung ke Bandung dengan waktu yang lebih lapang. Makasih ya teh atas jalan-jalannya dan semuanya. Daaagh ....

    Berkunjung ke kampung Aa, Abi, dan Umi di Garut
    garut garut


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^