Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Tuesday, June 13, 2006

    Ini Medan, Bung (3)

    Hmm, kali ini mau cerita apa ya tentang Medan, my city? Tentang episode mati lampu? Iya nih, Medan sekarang ini sering mati lampu. Apa penyebabnya? Menurut PLN Medan, generator pembangkit listrik sudah relatif tua. Dalam sehari, 2 jam mati lampu, udah biasa. Sebuah kemewahan kalau dalam beberapa hari ga kena giliran mati lampu ^_* Pihak PLN berjanji, selama penyelenggaraan World Cup tidak akan mematikan listrik. Tapi, tadi malam mati lampu juga. Sebelum jam 7 malam hingga jam 8 lewat. Kita masih bisa nonton pertandingan Australia vs Jepang. 10 menit terakhir, tup ... listrik mati lagi.Kita dah merasa kalau Jepang akan menang, 1-0. Eh, ternyata Jepang malah kalah 1-3. Sebenarnya bukan masalah ga bisa nonton bola. Aku juga bukan maniak bola kok. Tapi, ya itu ... janji-janji tinggal janji. Hehehe .... Karena sering mati, maka pemakaian genset dan lampu emergensi semakin banyak. Listrik yang sering idup-mati malah membuat genset rusak. Listrik yang naik turun membuat lampu emergensi idup mati, kelap kelip.

    istiqlalBeberapa tahun lalu, Pak Walikota berinisiatif membuat Medan terang di malam hari. Banyak lampu-lampu hias dipasang. Indah memang, kota menjadi hidup di malam hari. Ada yang dipasang di tanah, ada yang digantung di pohon, ada yang digantung di atas. Bentuk lampupun bermacam-macam. Bulat, bunga, kupu-kupu, binatang, bahkan bentuk ketupat. Selain itu, pernah beberapa lama, dibuat sinar laser dari atas kantor walikota, membelah gelapnya malam. Bergerak memutar-mutar. Selain lampu, monitor (tv) layar lebar juga ga mau ketinggalan menghiasi kota metropolitan ini (katanya metropolitan sih : penduduk di atas 1 juta jiwa dikategorikan sebagai Kota Metropolitan). Padahal tipi gede itu hanya memasang iklan-iklan dan informasi-informasi kecil.


    istiqlal

    Dibalik semua itu, bolehlah berbangga sedikit, udah 3 tahun berturut-turut Medan mendapatkan Piala Adipura, 2004 2005 2006. Sertifikat Adipura pada 2002 dan 2003. Dua kota yang baru kukunjungi, Bandung dan Bekasi, mendapat gelar sebagai kota terkotor 2006. Wah...

    6 Komentar:

    Blogger pippip berkata...

    becanda ding...

    :)

    13 June, 2006 16:31  
    Anonymous DNZ berkata...

    Say. ak bsk brngkat ke Germany, da krjan slm bbrp week, sekalian nonton World Cup, kawan dktku pd kesana semua dr kemaren.
    km mau oleh-oleh tak?

    Abu Ghibran

    13 June, 2006 19:37  
    Anonymous hanan berkata...

    iya kak rin, malah walikota medan terkenal dengan sebutan "walikota gila taman dan lampu" hehe, di mana2 ada taman dan lampu, tapi yang sedihnya itu loh masa dalam sehari kadang ampe 2 kali mati lampu sih, huh, bikin kesel aja. padahal lagi asyik2nya ngerjain tugas di komputer, eh mati lampu. Udah gitu pernah juga selain mati lampu, barengan ma mati air, aiiihhh, evy sempat gak mandi satu harian, mau pake air sumur, kan gak begitu bersih habis jarang dipake sih. hayaah...benar-benar lah kau medan (dengan logat preman sambu) hehe...:D

    15 June, 2006 11:09  
    Anonymous Anonymous berkata...

    medan oh medan..... kota yang suka mati lampu kekeke

    15 June, 2006 12:33  
    Blogger rini as berkata...

    @dnz .. .. . .... . ... . ... . ....... .. . . (isi sendiri, hehehehhe)

    @hanan. sabar ... sabar... sabar ....^_*

    16 June, 2006 11:46  
    Anonymous Anonymous berkata...

    huhuyyy...... rini ada main ma dnz, siapa tuh, calon yak?

    17 June, 2006 08:14  

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^