Catatanku | Pondok Muslimah | Free Skin 




End oggix.com ShoutBox -->
Widget_logo



Kabarku dari Twitter



    Friday, July 20, 2007

    Tentang Mati Lampu (lagi)

    Dalam hadits shahih, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menggambarkan ini, beliau bersabda.

    “Artinya : Sungguh mengagumkan perihal mu’min. Semua hal yang dialaminya adalah baik. Jika ia mendapat hal yang menyenangkan, ia bersyukur. Maka hal itu menjadi suatu kebaikan baginya. Jika ia tertimpa hal yang menyakitkan, ia bersabar. Maka hal itu menjadi suatu kebaikan baginya. Sifat itu tidak dimiliki siapapun kecuali oleh seorang mu’min” [Imam Ahmad bin Hanbal, Al-Fathur Rabbani Lil Tartibi Musnadil Imam Ahmadabni Hanbal AS-Syaibani, Kitab Al-Qadar. Muslim, Shahih Muslim, Kitan Az-Zuhud Wa Ar-Raqaiq]

    Di sebuah malam. Tiba-tiba sebuah SMS masuk ke dalam HP-ku. Aku sadari suasana gelap gulita dan senyap sekali. Hmm, listrik padam lagi.
    "(..) Mbak, tahajud brng yok, sekalian sahur, mbak mau shayur pa buat lauk sahurna biar ane masakin, biar kt bisa sahur brg (...)"
    Listrik padam. Malas sekali bangkit. Setiap malam, aku sudah mempersiapkan lilin dan mancis tuk menghadapi situasi seperti ini. Sambil meraba-raba, aku berusaha mencari mancis dan lilin di tempat biasa. Lilin dan mancis dapat. Aku coba nyalakan lilinnya. Aku masih ngantuk sekali. Mataku antara terbuka dan tidak.

    Akhirnya, lilin berhasil dinyalakan. Suasana mulai terang. Tapi, mataku sepertinya masih enggan tuk terbuka. Lilin aku coba letakkan di bawah. Sambil menunduk, aku letakkan di lantai. Tiba-tiba, kok ada cahaya lainnya ya. Tepat di depan mataku.

    Wah.... aku nyadar, ternyata api sudah menyambar poni rambutku. Dalam sekejap, api sudah hampir mengenai kulit kepala. Dengan segera, aku coba matikan dengan kedua tanganku. Alhamdulillah berhasil. Api begitu cepat membakar rambut. Lumayan nyeri tanganku. Poniku pun bentuknya jadi aneh. Hehheh. Model baru. Kemudian bau tak enak mulai menyebar, bau rambut terbakar.

    Suer, kantukku tiba-tiba terbang entah kemana...

    :D :D

    Semogalah padamnya listrik oleh PLN ga menambah deretan kecelakaan lainnya, baik kecil maupun besar.

    0 Komentar:

    Post a Comment


    Perilaku Seindah Az-Zahrah


    Free Islamic Blogger Skin



     

    Free Web Counter
    ^semua hak guna rini @ 2007^